Berita Nasional Terpercaya

5 Cara Meluaskan Ruangan Tanpa Menguras Isi Dompet

0

HarianBernas.com – Mempunyai rumah yang tak terlalu besar tentu akan menjadi tantangan tersendiri. bagaimana supaya Anda tetap merasa nyaman ketika berada di dalam rumah tersebut. Jangan terburu-buru untuk melakukan renovasi, sebenarnya terdapat beberapa cara sederhana yang dapat Anda lakukan untuk membuat ruangan di rumah Anda terasa lebih luas tanpa harus menguras isi dompet Anda.

Berikut ini beberapa cara meluaskan ruangan tanpa menguras isi dompet, seperti yang dilansir dari liputan6.

Minim aksesoris di jendela

Cara meluaskan ruangan tanpa menguras isi dompet yang pertama yaitu dengan minim aksesoris di jendela. Apabila Anda tetap ingin memasang aksesoris di jendela, seperti tirai untuk alasan keamanan, maka Anda dapat menggunakan 1 atau 2 material saja untuk menutupi bagian jendela saat malam hari. Pilihlah bahan tirai yang ringan dan upayakan pula menggunakan desain bingkai jendela yang minimalis.

Manfaatkan desain rumah

Cara meluaskan ruangan tanpa menguras isi dompet yang kedua yaitu dengan memanfaatkan desain rumah. Perhatikan dengan seksama desain rumah Anda, Apakah Terdapat beberapa bagian tertentu yang dapat Anda manfaatkan untuk membuat rumah Anda terasa lebih luas? Misalnya apabila pada bagian sisi rumah Anda mempunyai jendela besar tanpa bingkai, Maka jangan tutupi bagian tersebut dengan sofa atau lemari.

Anda hanya perlu meletakkan sedikit perabotan atau bahkan tak perlu sama sekali. Jendela tersebut akan membuat ruangan di rumah Anda tampak lebih luas dari ukuran sebenarnya.

Atur perabotan untuk menciptakan keintiman

Cara meluaskan ruangan tanpa menguras isi dompet yang ketiga yaitu dengan mengatur perabotan untuk menciptakan keintiman. Pikirkan luas ruangan di dalam rumah Anda. Anda tak perlu menyebar perabotan ke seluruh ruangan hanya untuk mengisi setiap bagian rumah Anda yang kosong.

Lebih baik aturlah perabotan dalam satu area dengan posisi yang berdekatan sehingga waktu Anda untuk mengobrol bersama dengan anggota keluarga terasa lebih intim dan biarkan Sisi area lainnya kosong. Cara ini akan membuat ruangan di rumah Anda tampak lebih luas.

Bawalah elemen alam ke dalam ruangan

Cara meluaskan ruangan tanpa menguras isi dompet yang keempat yaitu dengan membawa elemen alam ke dalam ruangan. Perhatikanlah pemAndangan di luar rumah, warna elemen alam apakah yang dapat Anda bawa ke dalam rumah. Seperti misalnya apabila rumah Anda dikelilingi oleh pohon yang rindang, maka Anda dapat meletakkan tanaman di dalam rumah.

Atau jjika Anda ingin menghadirkan suasana laut, maka Anda dapat meletakkan gantungan Bell di bagian jendela sehingga Bel tersebut akan berbunyi saat tertiup angin.

Anda dapat pula menghadirkan suasana laut dengan meletakkan sebuah lukisan yang bergambar laut atau pemAndangan.

Jagalah area pintu masuk tetap lowong

Cara meluaskan ruangan tanpa menguras isi dompet yang kelima yaitu dengan menjaga area pintu masuk tetap lowong. Supaya setiap tamu atau anggota keluarga yang masuk ke dalam rumah merasa lebih nyaman biarkan area pintu masuk minim perabotan dan tetap lowong.

Jika Anda membiarkan terlalu banyak barang di area tersebut, maka para tamu akan merasa bahwa Anda sedang sibuk dan tak siap untuk menyambut tamu.

Itulah beberapa cara meluaskan ruangan tanpa menguras isi dompet. Selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.