Berita Nasional Terpercaya

Wahai Anak Kos! Hentikan Aktivitas Ini Sebelum Uang Bulanan Anda Habis

0

HarianBernas.com – Bagi Anda yang sekarang ini ngekos, biasanya Anda akan menerima uang bulanan dari orang tua Anda. Atau, setiap bulannya Anda juga menerima penghasilan dari pekerjaan Anda. Ketika masih awal bulan atau baru baru gajian, maka Anda akan tergiur untuk membeli berbagai macam barang. Bahkan, pengeluaran Anda menjadi meningkat ketika Anda menerima gaji atau kiriman dari orang tua, maka Anda akan merasa kaya dan mulai menghamburkan uang tersebut.

Padahal, penting halnya untuk mengendalikan pengeluaran Anda ketika Anda menerima gaji atau kiriman dari orang tua. Sebenarnya, ada berbagai macam faktor yang mampu membuat Anda menjadi boros ketika menerima gaji atau kiriman dari orang tua. Seringkali, hal sederhana inilah yang sering dilakukan oleh Anda.

Berikut ini adalah berbagai macam aktivitas yang mampu membuat uang bulanan Anda habis seperti yang dilansir dari economic things.

1. Perawatan dan salon

Aktivitas pertama yang mampu membuat pengeluaran Anda menjadi meningkat saat menerima gaji atau uang bulanan adalah pergi ke salon dan melakukan perawatan.

Anda tidak perlu bergaya mengikuti tren. Apabila Anda ingin potong rambut, Anda hanya perlu pergi ke salon yang murah. Tidak perlu pergi ke salon yang terkenal dan harganya mahal apabila Anda hanya ingin potong rambut. Ketika Anda potong rambut, tujuannya adalah untuk membuat penampilan Anda menjadi lebih rapi. Maka, pastikan Anda tidak mengeluarkan uang terlalu besar untuk potong rambut.

Untuk perawatan sendiri tidak perlu sampai pergi ke salon. Banyak orang yang terlihat cantik dan ganteng walaupun tidak pergi ke salon untuk melakukan perawatan.

2. Merokok

Aktivitas kedua yang mampu membuat pengeluaran Anda menjadi meningkat saat menerima gaji atau uang bulanan adalah merokok. Tahukah Anda, satu bungkus rokok akan membuat uang Anda benar-benar terkuras habis?

Hal ini dikarenakan, satu bungkus rokok biasanya akan bertahan selama kurang dari 1 minggu. Tahukah Anda, rokok memberikan dampak negatif bagi tubuh Anda. Apabila Anda tidak menghilangkan kebiasaan merokok sejak sekarang, maka Anda akan merasakan dampaknya nanti. Tidak hanya memberikan efek negatif bagi tubuh Anda, rokok juga memberikan efek negatif pada dompet Anda.

Untuk itu, cobalah untuk menghilangkan kebiasaan merokok agar Anda memiliki kesehatan yang lebih baik dan kondisi dompet yang lebih baik pula. Cobalah untuk mengisi waktu Anda dengan kegiatan yang lebih bermanfaat selain merokok. Atau Anda juga bisa mengganti rokok dengan camilan yang menyehatkan.

3. Bermain games online

Aktivitas ketiga yang mampu membuat pengeluaran Anda menjadi meningkat saat menerima gaji atau uang bulanan adalah bermain game online. Apabila Anda sedang stres dan ingin menghilangkannya, cobalah untuk mencari aktivitas lain selain bermain games online.

Apabila Anda terus menerus bermain game online, ini hanya akan membuat pengeluaran Anda semakin besar. Apalagi jika Anda terus menerus dilanda stres setiap harinya. Berbeda kasusnya jika Anda bisa menghasilkan uang dari game online yang Anda mainkan. Apabila Anda bisa melakukan hal ini, maka ini bisa menjadi sumber penghasilan Anda namun, apabila Anda tidak bisa menjadikan game online sebagai sumber penghasilan, maka Anda harus menghentikan kebiasaan yang satu ini.

Cobalah untuk mencari aktivitas lain selain bermain game online untuk menghilangkan stres. Ada berbagai macam kegiatan yang tidak memerlukan pengeluaran untuk menghilangkan stres seperti mendengarkan musik, membaca buku, dan lain sebagainya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.