Berita Nasional Terpercaya

Super Megah, Yuk Kenali Masjid Terbesar di Jepang, Tokyo Camii

0

HarianBernas.com ? Tokyo Camii adalah masjid paling besar dan termegah di Jepang yang dibuat pada tahun 1938. Masjid ini dibangun oleh Komunitas Islam Turki yang ada di Jepang yang menjadi media pemersatu umat Islam di Negara Sakura tersebut.

Pada awalnya, muslim di Tokyo merasa kesulitan untuk mencari tempat ibadah. Dengan adanya Tokyo Camii, kini para muslim dapat mudah mencari tempat untuk sholat.

Dulu, masyarakat muslim hanya bisa melakukan ibadah sholat di masjid Tokyo Camii saja. Karena berkembangnya wisatawan muslim yang mengunjungi Jepang, saat ini menjamur berbagai masjid, hotel yang ramah muslim, dan restoran yang menyediakan makan halal.

Untuk Tokyo Camii sendiri, masjid super megah itu memang sangat menakjubkan. Terdapat berbagai simbol Islam yang khas, seperti desain masjid yang hampir mirip dengan masjid di Indonesia dengan menara yang tinggi menjulang. Kita seolah merasakan suasana masjid di Tanah Air.

Dengan adanya Tokyo Camii di Ibu Kota Jepang ini menjadi tanda bahwa muslim telah dapat diterima oleh masyarakat Jepang. Masjid ini pun menerima dengan ramah masyarakat yang ingin dapat mempelajari Islam lebih dalam.

Peranan Tokyo Camii pun sangat besar untuk dapat membawa budaya Islam masuk di Jepang. Bahkan, perkembangan Islam di Negeri Sakura tersebut semakin meningkat di setiap tahunnya. Untuk semakin mendekatkan sesama muslim dan masyarakat sekitar, Tokyo Camii pun sering membuat acara-acara yang menarik untuk diikuti.

Leave A Reply

Your email address will not be published.