Berita Nasional Terpercaya

Banyak yang Belum Tahu, 2 Tempat Belanja Ini Ramah Bagi Muslim di Kota Tokyo

0

HarianBernas.com ? Apakah Anda merasa galau tak jadi berwisata ke Jepang karena khawatir dengan sedikitnya makanan halal di sana? Anggapan itu, sebenarnya kurang tepat. Nyatanya, di Ibukota Jepang sendiri, yakni Tokyo terdapat dua tempat belanja yang sangat ramah terhadap muslim.

Kedua tempat tersebut pun seringkali menjadi penyelamat untuk para wisatawan ataupun penduduk muslim yang kebingungan mencari berbagai produk halal. Dari kedua tempat itu, kita juga bisa mempelajari bagaimana kehidupan umat muslim di Tokyo.

Pastinya kedua tempat belanja yang dimaksud adalah area perbelanjaan yang berada di depan Stasiun Shin-Okubo atau biasa dikenal dengan nama Isuramu Yokocho, serta area yang ada di sekitar Stasiun Ueno, yakni Ameya Yokocho. Di kedua tempat tersebut, Anda bisa membeli berbagai kebutuhan layaknya permen, bumbu halal, mie instan, daging, sampai makanan halal. Inilah ulasan selengkapnya tentang dua tempat belanja tersebut, yaitu:

Ameya yokocho

Nama Ameya Yokocho sangat dikenal sebagai area surga belanja oleh wisatawan asing yang sedang mengunjungi Negeri Sakura tersebut. Siapa yang tidak merasa ingin dapat memborong berbagai produk Jepang dengan harga yang sangat murah? Tentu saja tempat belanja ini dapat memenuhi keinginan belanja Anda tanpa merasa khawatir over budget.

Terlebih lagi di sana banyak toko yang menjual berbagai produk halal seperti daging dan juga kebutuhan sehari-hari. Lokasinya yang strategis sehingga gampang untuk diakses dari seluruh penjuru.

Isuramu Yokocho di Shin-Okubo

Jika Anda mengunjungi Jepang dan sempat menaiki Jr Yamanote Line untuk menuju Stasiun Shin-Okubo maka tak ada salahnya untuk menempatkan susuri gang sempit yang ada di dekat pintu keluar stasiun tersebut.

Di dalamnya terdapat gang kecil yang memiliki konsep muslim friendly di pertengahan Korean Town di Tokyo. Di tempat ini terdapat berbagai aktivitas jual beli antara Muslim. Area ini pun dikenal dengan nama Islam Town atau Isuramu Yokocho

Di tempat ini berbagai muslim yang berasal dari India, Nepal, Malaysia, Pakistan, dan Indonesia berkumpul untuk dapat berbelanja agar bisa memenuhi kebutuhan setiap hari mereka. Jika sempat datang ke Jepang terlebih kota Tokyo, mampirlah ke restoran halal yang ada di Isuramu Yokocho.

Leave A Reply

Your email address will not be published.