Berita Nasional Terpercaya

7 Tips Renovasi Dapur Murah Meriah

0

HarianBernas.com – Semua orang pasti mendambakan interior dapur yang tertata rapi dan bersih. Alasannya, tidak lain yaitu supaya pemiliknya aku berlama-lama di dapur untuk meracik makanan yang sehat dan lezat untuk keluarga.

Bahkan belakangan ini gaya shabby chic menjadi populer karena diaplikasikan untuk menghias interior dapur seperti yang sering terlihat di media sosial.

Harus diakui dapur adalah salah satu ruangan yang tricky untuk ditata rapi. Kegiatan memasak yang melibatkan banyak peralatan masak dan bahan makanan akan membuat dapur sangat mudah berantakan dan kotor.

Sementara itu, biaya renovasi dapur juga terbilang cukup besar. Bahkan banyak orang yang menetapkan anggaran untuk renovasi dapur sekitar 5 persen dari harga jual rumah mereka.

Padahal, sebenarnya terdapat beberapa cara untuk membuat tampilan dapur Anda supaya tampak baru dengan biaya yang murah meriah. Tidak hanya murah, namun Anda dapat pula melakukannya sendiri. Berikut ini beberapa tips renovasi dapur murah meriah, seperti yang dilansir dari liputan6.

1. Mengganti taplak dan sekat pada laci atau rak

Tips renovasi dapur murah meriah yang pertama yaitu dengan mengganti taplak dan sekat pada laci atau rak. Kapan terakhir kali Anda mengganti taplak dan sekat di dalam laci atau rak dapur?

Gantilah sekat rumah yang kaku dengan menggunakan sekat geser yang dapat mempermudah Anda saat mengambil dan meletakkan kembali peralatan makan ke dalam rak. Sementara itu, bersihkan bagian dalam rak atau laci supaya tampak lebih segar dipAndang.

2. Mengganti atau menambah lampu

Tips renovasi dapur murah meriah yang kedua yaitu dengan mengganti atau menambah lampu. Apabila dapur Anda tampak sedikit gelap atau bosan melihat lampu yang itu-itu saja maka lakukanlah perubahan kecil pada lampu dapur Anda.

Carilah lampu yang dibandrol dengan harga dibawah Rp200 ribu di toko furniture terdekat. Sementara itu, gantilah lampu dengan watt yang sedikit lebih besar supaya dapur Anda terlihat lebih terang dari sebelumnya.

3. Mengganti keran

Tips renovasi dapur murah meriah yang ketiga yaitu dengan mengganti keran. Ini merupakan cara yang paling mudah tapi efektif untuk Mengapa dapur Anda hingga terlihat berbeda.

Pilihlah keran dengan model mewah dan lapisan yang berkilau. Harga keran memang beraneka ragam, dan dapat dikatakan cukup mahal. Maka dari itu lakukanlah riset terlebih dahulu sebelum datang ke toko untuk membeli keran.

4. Menambah keset atau karpet

Tips renovasi dapur murah meriah yang keempat yaitu dengan menambah kaset atau karpet. Supaya dapur bersih, Anda dapat memper segar tampilan lantainya dengan memberikan keset atau karpet berukuran cukup lebar.

Fungsi nyatanya mempercantik ruangan, tapi juga membuat Anda nyaman saat memijak ruang dapur. Jangan lupa untuk membersihkan kaset atau karpet dengan vacuum cleaner setiap hari.

5. Membeli rak cuci piring baru

Tips renovasi dapur murah meriah yang kelima yaitu dengan memberi rak cuci piring baru. Rak cuci piring yang berguna untuk meniriskan cucian piring menjadi salah satu perabot rumah yang berukuran kecil yang dapat semakin mempermanis ruang dapur Anda.

Supaya terlihat lebih mencolok, Pilihlah rak cuci piring yang unik dan kokoh supaya debat lebih tahan lama dalam menghias dekorasi dapur Anda.

6. Memoles perabot

Tips renovasi dapur murah meriah yang keenam yaitu memoles perabot. Terdapat beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat furniture pada dapur supaya terlihat baru. Seperti misalnya dengan mengganti Kenapa lagi atau rak kitchen set yang di cat ulang.

7. Melapisi pelat stop kontak

Tips renovasi dapur murah meriah yang ke-7 yaitu dengan melapisi pelat stop kontak. Perubahan kecil terakhir yang dapat Anda coba untuk memper segar tampilan dapur Anda yaitu dengan menempel pelat stop kontak dengan menggunakan selotip dekoratif yang dapat Anda peroleh di toko peralatan rumah tangga terdekat.

Harganya yang terjangkau membuat Anda dapat mengganti selotip ini dengan beragam motif dan warna sesuai dengan selera.

Leave A Reply

Your email address will not be published.