Berita Nasional Terpercaya

Saat Travelling, Lebih Mudah Mana Bawa Kamera Sendiri Atau Sewa? Cek 5 Hal Ini untuk Temukan Jawabannya

0

HarianBernas.com – Bukan rahasia jika seorang fotografi profesional mempunyai perlengkapan kamera yang lengkap dan pastinya mahal. Seorang fotografer akan sangat perfeksionis bila sudah berbicara mengenai sebuah karya. Dan wajar bila mereka melengkapi diri dengan perlengkapan yang profesional pula.

Tapi bagaimana dengan mereka yang ingin mengambil foto saat berwisata layaknya seorang fotografer? Kamera merupakan peralatan andalan saat traveling. Namun bagi kalian para pelancong dengan bujet tipis, membeli kamera masih menjadi impian.

Sebenarnya ada cara lain saat traveling agar mendapatkan foto yang bagus dan murah, yakni dengan menyewa kamera. Tempat-tempat wisata di Indonesia sudah banyak menyediakan jasa penyewaan kamera. Ada kamera digital biasa sampai kamera action yang dilengkapi dengan jasa drone. Memang kalian tidak akan leluasa bila kalian mempunyai kamera sendiri. Tapi tidak ada salahnya mencoba beberapa tips di bawah ini agar liburan kalian menjadi lebih praktis.

1. Prosesnya Mudah

Beberapa situs penyewaan kamera dan lensa akan mengantarkan kamera sewaan ke rumah atau hotel pelancong menginap. Mereka bersedia mengantarkan barang pesanan kalian dengan radius tertentu. Selain itu, ada penawaran paket bagi fotografer pemula dan ahli, lengkap dengan rekomendasi alat dan acara yang ingin dipotret. Akan tetapi lebih baik adalah ketahui dahulu reputasi dari tempat penyewaan tersebut.

2. Lebih Murah

Daripada membeli lensa atau kamera yang hanya dipakai beberapa kali, menyewa adalah pilihan yang tepat. Pelancong juga dapat mencoba menyesuaikan kamera dan lensa sesuai kebutuhan. Bagi para backpacker cara seperti ini menjadi pilihan selain murah juga tidak terlalu ribet.

3. Menyesuaikan Peralatan Dengan Tujuan

Semakin banyak tujuan pelancong, semakin banyak peralatan fotografi yang disesuaikan dengan kebutuhan. Menyewa adalah satu cara terbaik selain untuk menghemat biaya, juga meringankan beban bawaan. Oleh karena itu penting untuk meriset tempat tujuan sebelum memutuskan menyewa kamera.

4. Untuk Latihan Dan Tahu yang Terbaik

Menyewa kamera dengan merek berbeda dan lensa dengan ukuran beragam membuat pelancong sekaligus menjajal peralatan fotografi yang cocok dengan kebutuhannya. Nantinya jika sudah punya bujet lebih, jadi tahu mana kamera dan lensa yang harus dibeli.

5. Tak Bawa Kamera

Ada baiknya tarveler menyewa kamera di tempat tujuan liburan. Sehingga kamu tidak perlu repot membawa kamera dan lensa dari rumah. Tujuan kalian untuk traveling adalah mencari suasana baru. Selain itu juga mencari sebuah liburan yang tidak merepotkan. Jadi tidak ada salahnya mencoba tips di atas.
 

Leave A Reply

Your email address will not be published.