Berita Nasional Terpercaya

Juarai GP Italia, Dovizioso Buktikan Eksistensi Ducati

0

Mugello, HarianBernas.com-Pembalap Andrea Dovizioso sukses membuktikan konsistensi tim Ducati dengan meraih podium juara GP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6) waktu setempat dengan mengalahkan beberapa pesaingnya.

Pada laga tersebut, Dovizioso mencatatkan waktu 41 menit 32 detik, di urutan kedua ada pebalap tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales dengan perbedaan waktu 1,281 detik, sedangkan di posisi ketiga ada Danilo Petrucci dengan perbedaan waktu 3,685 detik.

Di awal laga persaingan sangat ketat, kejar mengejar posisi terjadi, dimana Valentino Rossi yang start di posisi kedua mampu bersaing dan langsung tancap gas, serta mampu menyalip Maverick Vinales di posisi depan, tetapi itu tidak bertahan lama, Jorge Lorenzo mampu mengejar Rossi sebelum lap pertama usai. Namun kembali kondisi itu tidak bertahan lama karena Rossi dan Vinales mampu menempel ketat Lorenzo.

Memasuki lap ketujuh, Dovizioso mampu mengalahkan Rossi dan berada di posisi kedua di belakang  Vinales. Diikuti Petrucci, Marc Marquez dan Lorenzo. Jarak pebalap semakin renggang, tepatnya memasuki lap ke delapan, Dovizioso semakin jauh di depan bersama Vianales.

Memasuki sepuluh lap terakhir terjadi persaingan ketat Dovizioso dan Vinales merebutkan posisi pertama, hasilnya Dovizioso sukses memimpin laga di lap ke 16.
Dirinya mampu mempertahankan posisinya di depan dan menjauhkan dirinya dari pebalap lainnya hingga lap terakhir untuk meraih podium juara di GP Italia, diikuti Vinales serta Petrucci.

Sukses Dovizioso ini tentunya menjawab keraguan banyak pihak, mengingat selama ini Ducati kurang mampu berbicara dalam persaingan di MotoGP 2017.

Leave A Reply

Your email address will not be published.