Berita Nasional Terpercaya

Ini Dia 4 Destinasi Wisata yang Bikin Kamu Gak Mainstream

0

HarianBernas.com – Bali, Yogyakarta, dan Lombok sudah jadi tempat wisata Indonesia yang mendunia, tetapi pecinta travelling dalam negeri justru sedang menggilai destinasi wisata yang belum tergolong populer. Berikut ini tujuan wisata yang memiliki keindahan alam yang luar biasa dan aktivitas beragam yang sedang naik daun. Destinasi wisata ini bisa saja mendapat popularitas seperti Bali, Jogja, dan Lombok.

1. Karawang

Tak cuma Bandung dan sekitarnya, Jawa Barat juga punya Karawang dengan banyak potensi wisata. Karawang memiliki sejumlah tirta wisata yang cukup populer di kalangan pecinta pelesir. Antara lain Pantai Samudera Baru, Pantai Tanjung Pakis, Curug Bandung, Curug Cigentis, Situ Cibayat, Danau Cipule, dan kembarannya Green Canyon, Pangandaran.

Bagi yang ingin wisata religi, bisa menyempatkan diri ke Candi Jiwa Batujaya, Masjid Agung Karawang, Vihara Sian Djin Kupoh.

2. Sukabumi

Sukabumi mulai dilirik sebagai tempat berlibur karena masih relatif sepi. Belum terlalu banyak polusi. Tempat wisata di sana pun masih banyak yang tergolong perawan. Tempat wisata di Sukabumi yang terkenal hanya Sungai Citarik, sekarang banyak objek wisata menarik yang bisa ditawarkan. Antara lain Pantai Cimaja yang berombak besar. Pantai ini cocok untuk mereka yang ingin berselancar.

Jika ingin menikmati pemandangan alam yang indah sekaligus melihat konservasi penyu, Pantai Ujung Genteng tempatnya. Ada pula Situ Gunung yang jadi lokasi favorit para fotografer. Pemandangannya benar-benar indah, lho.

Sementara bagi mereka yang ingin mempelajari kearifan lokal bisa mampir ke Kampung Ciptagelar. Desa ini masih benar-benar terasa unsur tradisionalnya. Pasalnya warga memang menjaga adat istiadat yang sudah berusia ratusan tahun.

3. Samosir

Terbentuk akibat erupsi besar 75,000 tahun yang lalu, Samosir adalah pulau yang terbentuk di tengah Danau Toba di pulau Sumatra. Bersantai dengan pemandangan air yang tenang di Danau Toba, bermain di padang rumput yang hijau, atau cukup bersantai dengan pemandangan alam yang menakjubkan.

Tetapi Samosir juga tak hanya mengandalkan pariwisata dari Danau Toba. Di sana juga ada Bukit Beta yang bisa digunakan untuk olahraga paralayang. Batu Marhosa yang ada di Aek Parogan bakal bikin wisatawan takjub. Pasalnya, batu ini bisa mengembuskan napas. Jika ingin melihat fenomena unik danau di atas danau, silakan mampir ke Aek Natonang yang berada di atas Danau Toba.

4. Cikarang

Cikarang lebih dikenal sebagai kawasan industri. Tetapi daerah yang menjadi bagian dari Bekasi ini juga memiliki berbagai tempat hiburan yang menarik. Tak hanya mall dan pusat grosir, Cikarang juga punya beberapa waterpark untuk liburan bersama keluarga, antara lain Waterboom Lippo Cikarang dan Matador Family Waterpark.

Taman Buaya Cikarang bisa menjadi pilihan destinasi liburan yang edukatif bagi anak-anak. Di sini ada ratusan ekor buaya dari berbagai spesies serta binatang lainnya. Jika ingin belajar tentang tanaman, bisa mampir ke Kampoeng Djamoe Organik- Martha Tilaar. Letaknya tak jauh dari Waterboom Lippo Cikarang.

Saung Ranggon menawarkan wisata sejarah. Rumah kayu tradisional ini merupakan peninggalan Pangeran Rangga dari abad 16. Dia adalah putra dari Pangeran Jayakarta.

Leave A Reply

Your email address will not be published.