Berita Nasional Terpercaya

Bingung Menyiapkan Sahur Saat Traveling? 5 Tips Ini Bisa Membantu Kalian

0

HarianBernas.com – Saat puasa di bulan Ramadan, bukan berarti kalian harus menunda liburan. Walaupun hanya dua hari, tapi liburan akhir pekan lumayan juga untuk menyegarkan pikiran lagi setelah sibuk bekerja berhari-hari.

Banyak daerah yang menarik di kunjungi selama bulan Ramadhan. Kadang ada daerah tertentu yang terlihat semarak malah saat bulan Ramadhan. Maka dari itu tidak ada salahnya untuk melakukan traveling saat berpuasa.

Sahur ketika traveling mungkin tak seasyik di rumah. Berbagai kemungkinan bisa terjadi, dari penginapan yang tidak menyediakan sahur serta jauh dari rumah makan, atau malah masih di perjalanan ketika sahur tiba.

Suasana makan sahur di rumah bersama keluarga memanglah terasa menyenangkan. Tapi bagaimana kalau kalian harus mengalami suasana sahur saat sedang traveling? Mungkin beberapa tips ini bisa kalian coba.

1. Cari informasi mengenai tempat makan yang buka saat sahur

Mencari informasi terlebih dahulu melalui internet akan memberikan kalian referensi lengkap selama traveling. Sebelum berangkat, pastikan cari tahu terlebiih dahulu ada restoran apa saja yang akan dilewati. Dan tentunya yang buka 24 jam atau paling tidak buka saat waktu sahur. 

Jadi kamu bisa menentukan kira-kira mau mampir ke restoran mana saat sahur. Ini juga bisa mempersingkat waktu di jalan karena sudah langsung tahu restoran mana yang akan dituju.

2. lebih baik siapkan bekal dan peralatan makan sejak malam hari

Jika kalian khawatir akan sahur selama masih di perjalanan menuju destinasi liburan, atau memang tak ada restoran yang mudah dijangkau, lebih baik siapkan bekal makanan sejak malam hari.
Kemudian tinggal diletakkan ke dalam tas untuk dibawa. Jangan lupa pula untuk membawa sendok, garpu serta tisu basah untuk mengelap alat makan.

3. Sediakan makan favorit yang bergizi

Supaya saat puasa kalian masih kuat untuk traveling, santaplah makanan bergizi. Misalnya saja yang mengandung karbohidrat kompleks seperti kentang, wortel, atau roti gandung supaya tak cepat lapar. Sediakan makanan bergizi yang jadi favorit kalian agar makannya lebih lahap.

4. Bawa air putih

Air putih cukup penting untuk diminum saat sahur. Sejak malam hari sebaiknya air putih tak boleh terlupa untuk disiapkan. Air minum ini sangat penting untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Sejak sebelum tidur minumlah sedikit demi sedikit, agar tak kembung jika minum sekali banyak saat sahur tiba.

5. Cari informasi imsak di tempat yang dituju

Hal yang sangat penting selain dari menyediakan makan adalah mengetahui waktu imsak. Berbeda daerah, biasanya berbeda juga wkatu imsaknya. Segera ketahui jadwal imsak di destinasi tujuan agar sahur pun lebih nyaman dan tidak terburu-buru.
 

Leave A Reply

Your email address will not be published.