Berita Nasional Terpercaya

Pebalap Indonesia Berprestasi di FIM Asia Motorcross Championship 2017

0

FILIPINA, HarianBernas.com – Salah satu pebalap Indonesia, Diva Ismayana sukses meraih prestasi gemilang dalam perhelatan dalam Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM). Asia Motorcross Championship 2017 Round 3 dan 4.

Perhelatan yang digelar di Sirkuit Santa Monica Racetrack Puerto Princesa City, Palawan, Filipina sejak 10-11 Juni lalu ini diikuti oleh Crosser dari Jepang, Thailand, Filipina, Amerika Serikat, India, Sri Langka, Guam & Indonesia.

Crosser andalan Indonesia, Diva Ismayana berhasil masuk posisi empat besar dalam babak kualifikasi, dengan catatan waktu 1.20.53. Memulai balap round 3 dengan dua kali race (moto 1 dan moto 2-red), Diva yang mengendarai motor Kawasaki KX250 dengan ban MT Cross R 80/100-21 dan MT Cross X 110/90-19, mampu tampil gemilang dengan meraih posisi ketiga dibawah crosser senior, Sean Lipanovich asal Guam dan Chaiyan Romphan asal Thailand di Moto 1.

Sedangkan pada sesi Moto 2 Round 3 yang digelar pada sore harinya, Diva juga bersaing secara alot pada garis terdepan  untuk meraih posisi pertama, namun sayang, harus puas finish di posisi keempat.

“Di Moto 2 jauh lebih capek dan tangan saya sampai luka. Dengan motor KX250 tahun 2015 memang kurang maksimal, maklum bukan motor sendiri,” kata Diva dalam rilis yang diterima HarianBernas.com di Jakarta, Rabu (14/6).

Pada Round 4, Diva belum berhasil meraih podium dan hanya mampu finish di posisi lima pada Moto 1 dan Moto 2 Round 4.
Menurut Diva, kondisi track di Filipina ini tidak terlalu beda jauh dengan di Indonesia. Hanya kondisi track sedikit licin, dengan kondisi seperti ini sangat menguji daya cengkeram ban dan kembali ketangguhan ban Corsa MT Cross sangat diuji. “Performa ban Corsa selama tiga hari ini sangat baik dan tidak buruk sama sekali,” ujar Diva.

Dengan hasil ini Diva berhasil mengumpulkan 72 poin dan sementara ini berada di peringkat keempat klasemen FIM Asia Motorcross Championship.

“Kami puas dengan hasil yang diraih Diva. Apalagi ini adalah kompetisi kancah internasional dan mewakili Indonesia. Semoga di seri berikutnya Diva dapat ikut kembali dan meraih hasil yang lebih baik,” tambah Akhmad Nursyamsu selaku Head of Brand Activation and Sport Activation PT Multistrada Arah Sarana Tbk.

Leave A Reply

Your email address will not be published.