Berita Nasional Terpercaya

Segera Hadir, Xbox One X dengan Membawa 5 Fitur Seru Nan Menarik

0

HarianBernas.com – Akhirnya yang selama ini ditunggu-tunggu hadir juga. Setelah hanya menjadi isu selama ini, dalam sebuah gelaran konferensi games E3 2017 yang diselenggarakan di Los Angeles, Amerika, konsel games terbaru Microsoft Xbox One X resmi dirilis.

Konsol games Xbox One X ini secara desain memang tidak ada bedanya dengan Xbox One reguler dan Xbox One S. Walaupun demikian, konsol games yang memiliki sebutan Project Scorpio ini dikabarkan mengusung sejumlah fitur yang seru.

1. Dapur pacu Xbox One X diklaim lebih bertenaga, sampai bisa support games berformat 4K.

Dapur pacu yang terdapat dalam Xbox One X ini diklaim lebih bertenaga jika dibandingkan dengan konsol games Microsoft sebelumnya. Sakin bertenaganya, Xbox One X ini juga diklaim sudah mendukung game dengan format 4K.

Dikutip dari TheVerge, diketahui mengusung dengan sejumlah fitur yang menarik seperti daya komputasi grafis yang tercatat ke dalam enam teraflop atau lebih besar dari 4,2 teraflop yang dicatat oleh PS 4 Pro.

Microsoft juga diketahui mengusung custom GPU dengan frekuensi sebesar 1172 MHz atau yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan GPU Xbox One yang hanya 835 MHz sedangkan PS4 Pro yang hanya 911 MHz saja.

Jika dibandingkan dengan pendahulunya, performa Xbox One X diklaim lebih smooth, karena konsol game ini dikatehui mengusung 8 core custom AMD CPU dengan kecepatan clock mencapau 2.3 GHz yang sangat cocok untuk menampilkan konten games AI dan 4K.

2. Kapasitas memori Xbox One X pun juga ditambah, bikin performa lebih cepat.

Dikutip dalam situs resmi Xbox, memori juga menjadi salah satu fitur yang mendapat upgrade dari versi sebelumnya. Xbox One X ini diklaim mengusung memori flash dengan kapasitas yang cukup besar yakni 8 GB flash memory, 1 T; HDD internal storage dan 12 GB GDDR5.

Penambahan kapasitas penyimpanan yang lebih besar ini juga diikuti dengan pebambahan memory bandwidth sappai dengan 326 GB per detik. Dengan demikian dapat dipastikan tidak akan ada masalah-masalah ngelag ketika digunakan untuk bermain games dengan resolusi tinggi atau memori tinggi.

3. Fitur audio Xbox One X pun juga gak kalah bertenaganya!

Xbox One X ini hadir dengan membawa solusi bagi Anda yang mendambakan bermain game dengan nuansa all in one. Kabarnya konsol game buatan dari Microsoft ini dilengkapi dengan sistem audio yang tenaganya tidak dapat diremehkan. Diketahui bahwa konsol games Xbox One X sudah mengusung komponen audio terbaik seperti DTS 5.1, Dolby Digital 5.1 TrueHD dengan Atmos dan PCM 2.0, 5.1, 7.1.

4. Dari sisi konektivitas, Xbox One X pun diklaim lebih lengkap.

Jangan remehkan fitur konektivitas dari Xbox One X, walaupun konsol games pendatang baru ternyata konsol buatan Microsoft ini sudah mengusung fitur yang kebih lengkap seperti Bluetooth dengan aktivitas khusus, dual band wireless dengan WiFi dan juga IR Blaster yang digunakan untuk mengirim dan menerima sinyal lebih baik.

Selain itu konsol games Xbox One X ini juga sudah dilengkapi dengan pritilan konektivitas yang cukup lengkap seperti port Power, 2 port HDMI yang masing-masingnya adalah HDMI 1,4b in dan HDMI 2.0b out. Terdapat juga 3 port USB 3.0, port IR Out, S/PDIF dan port ethernet. Sangat lengkal, bukan?

5. Terakhir, Xbox One X setidaknya akan kehadiran sekitar 22 games keren. Apa saja?

Xbox One X menyediakan sekitar 22 game keren yang siap main. Games tersebut diantaranya adalah Crackdown 3, Forza Motorsport 7, State of Decay 2, Super Lucys Tale dan Sea of Thieves. Tidak hanya games itu saja tetapi masih banyak games lainnya yang akan hadir dan hampir semuanya akan tampil dalam format 4K. Bahkan games-games dikabarkan juga akan hadir di Xbox One X dan dijanjikan akan tampil dalam format yang lebih seru dan menantang.

Xbox One X ini memang resmi dirilis sekarang, tetapi Microsoft baru akan menjual atau menghadirkan ke pasar pada 7 November mendatang. Konsol games ini dibanderol dengan harga 499 dollar AS atau ketijar 6,7 jutaan rupiah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.