Berita Nasional Terpercaya

3 Hal yang Membuat Pengalaman Traveling Kian Menarik

0

HarianBernas.com – Traveling adalah proses. Ya, entah disadari atau tidak, perjalanan sebenarnya membantumu berbenah di ragam perihal, termasuk cara melakoni traveling itu sendiri. Pernah mempunyai pengalaman sebelumnya? Jadi kamu tak begitu canggung di perjalanan selanjutnya.

Hal ini sebenarnya berkenaan dengan banyak hal, begitu banyak, elemen traveling. Mulai dari pengeluaran, baik transportasi maupun biaya hidup di sana, agenda perjalanan, hingga ke bagian yang lebih pribadi, yakni cara pandang. Indikator dari traveling yang lebih baik ini tentu saja beragam dan mungkin tak sama persis antara satu dengan pelancong lain.

Namun demikian, sebagaimana diungkapkan terdapat beberapa poin yang sekiranya bisa jadi tolak ukur secara umum tentang traveling lebih baik. Coba disimak dulu karena siapa tahu bisa jadi inspirasi dalam memperbaiki berbagai cacat di perjalanan sebelumnya. Yuk, traveling dengan lebih baik dan bijak

1. Berdiskusi dengan keluarga

Poin ini mungkin sering dilewatkan sebagian pelancong. Selain berdiskusi dengan travelmate (kalau ada), berbicara panjang-lebar dengan keluarga saat hendak pergi juga nyatanya penting dilakukan, apapun jenis traveling yang akan kamu lakoni.

Meminimalisir perselisihan, kamu tentu tak ingin perjalanan malah mengantarkan masalah baru, bukan? Minta izin dan jelaskan tujuan pergimu (meski liburan). Buat kesepakatan tentang kabar-mengabari selama di destinasi tujuan. Karena percaya atau tidak, merekalah pertahanan terakhirmu bila hal tak menyenangkan terjadi.

2. Berbelanja dengan lebih cermat

Penerapan poin ini sebenarnya gampang-gampang-susah. Namun langkah yang bisa kamu lakukan adalah menentukan budget. Selepas itu, buatlah daftar tentang apa-apa saja yang hendak dibeli saat traveling.

Lalu, ini adalah bagian tersulit, kamu harus sebisa mungkin tetap berpegang pada list tersebut. Disiplinlah! Jangan beli barang yang kiranya tak perlu karena ketimbang menghamburkan uang terlalu banyak di satu tempat, lebih baik ditabung untuk pergi ke destinasi lain.

3. Menggunakan transportasi lokal

Salah satu cara untuk memberi goresan warna yang berbeda pada perjalanan adalah dengan menggunakan transportasi lokal. Bukan hanya soal menghemat biaya, namun keputusan macam ini akan memberi pengalaman tersendiri.

Kalau menggunakan kendaraan pribadi dianggap terlalu touristy, kamu bisa naik bus yang biasa digunakan warga lokal. Intinya, cobalah moda transportasi yang umum digunakan di tempat tersebut. Jangan terus-terusan naik bus wisata, pengalaman manis siap mengejutkanmu saat traveling dengan transportasi lokal.

Leave A Reply

Your email address will not be published.