Berita Nasional Terpercaya

Ini Dia 10 Kebiasaan Norak Para Traveller, Mana yang Sering Kamu Lakukan?

0

HarianBernas.com – Tidak terasa Lebaran sebentar lagi, bagi kalian para pelancong pasti menantikan liburan setelah lebaran. hal ini tentu merupakan kesempatan yang paling kamu tunggu-tunggu, terutama bertemu dengan keluarga, berkumpul bersama, bersalam-salaman saling memaafkan, dan yang pasti menikmati sajian masakan khas lebaran yang tidak dapat dilewatkan begitu saja.

Tidak cuma sampai di situ, karena keluarga besar sedang berkumpul semua, paling seru memang mengajak liburan bersama dan menghabiskan waktu di tempat baru.

Tidak asal-asalan berangkat buat liburan, banyak hal yang harus kalian siapkan saat traveling di libur lebaran nanti. Yang paling penting, kalian juga harus tahu apa saja yang wajib dihindari agar acara liburan tidak rusak begitu saja. Soalnya, ada banyak sekali hal yang tidak kalian sadari bisa merusak liburan dan terlebih lagi bisa membuat kalian dicap norak di tempat wisata.

Berikut kelakuan yang wajib kalian hindari biar liburan berkesan dan tentunya tidak dicap traveler norak.

1. Bawa tas carrier ke mana-mana

Ini terkesan norak banget bagi traveler lain. Selain kalian bakal kerepotan, bawa tas carrier ke mana-mana membuat orang lain risih dan sangat mengganggu. Kalau kalian seorang backpacker, ada baiknya kamu menyimpan tas carrier-mu itu di penginapan saja.

2. Salah kostum

Pastikan kalian membawa pakaian dan alas kaki yang sesuai dengan medan tempat kamu berwisata. Contohnya, kalau kalian mempunyai rencana untuk berwisata belanja yang akhirnya membutuhkan banyak waktu untuk jalan kaki menyusuri pertokoan, ada baiknya kamu mengenakan sepatu yang nyaman di kakimu.

3. Keseringan selfie di tempat wisata.

Keseringan selfie juga membuat kalian terlihat norak di tempat wisata. Selain itu, keseringan selfie juga bisa mengganggu orang lain tanpa disadari karena kalian sibuk bergaya di tengah-tengah orang yang ada di tempat wisata. Gunakan kesempatan untuk menikmati tempat wisata dan merasakan atmosfernya di sana, jangan malah hanya sibuk untuk berselfie ria. 

4. Tidak menyiapkan tempat menginap sebelumnya.

tidak menyiapkan tempat menginap sebelumnya bakal bikin kalian kerepotan saat traveling. Oleh Karena itu, ada baiknya kalian memesan penginapan terlebih dahulu. Kalian bisa browsing di internet, banyak sekali refernsi yang memberikan banyak pilihan hotel mulai dari bintang 1 hingga bintang 5.

5. Mengunggah foto boarding pass.

Mengunggah foto boarding pass juga merupakan hal yang sangat tidak penting dan malah bikin kalian terlihat norak. Misal, kalian akan berangkat ke Bali untuk mengunjungi Ubud yang bisa dicek di sini atau ingin menikmati ?surga tersembunyi? lainnya di Bali yang juga Instagramable, sebenarnya tidak perlu unggah boarding pass penerbanganmu. Karena sebenarnya jika kalian mengunggah foto boarding pass maka kalian secara sukarela telah menyebarkan informasi pribadi kalian. Maka siap-siap saja bila informasi diri kalian dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

6. Sebentar-sebentar check-in di media sosial

Ini juga yang bikin kalian terlihat norak, terutama norak di depan teman-teman di media sosial. Perlu diingat, tujuan traveling adalah untuk menikmati segala tempat menarik yang ada, bukan malah sibuk mengeksiskan diri dan pamer di dunia maya. So, check-in tempat di media sosial seperlunya saja ya. 

7. Bawa pulang peralatan di hotel

Biasanya jika kalian menginap di hotel saat berada di tempat wisata, hotel tersebut akan menyiapkan alat mandi, seperti sabun, shampoo, handuk, dan sandal hotel. Jangan biasakan membawa pulang peralatan yang disediakan hotel tersebut, biar kamu nggak terlihat norak.

8. Berfoto dengan pose berlebihan di landmark

Sayang rasanya kalau nggak berfoto mengabadikan pemandangan indah yang ada di tempat wisata yang kita tengah kunjungi. Nah, saat memfoto landmark tempat wisata tersebut, berposelah seperlunya, kalo nekat maka siap-siap saja kena bully di media sosial

9. Selalu bikin status di media sosial

Sebenarnya tidak perlu membuat status di media sosial untuk menceritakan tempat-tempat yang kamu datangi. Selain mengganggu teman di medsosmu, itu justru bikin kalian terlihat norak. Jelasnya kalian tentu tidak mau menjadi sasaran iri dan dengki dari teman-teman kan?

10. Mengeluarkan semua gadget saat jalan-jalan di tempat wisata.

Bayangkan jika kalian membawa banyak gadget di pusat keramaian misal di jalan Malioboro Yogyakarta dan menggunakan semuanya dalam waktu bersamaan, pasti kemungkinan gadget tertinggal atau hilang akan lebih besar. Kebiasaan ini juga bisa membahayakan diri karena kamu sudah mengundang pencuri dan jambret secara tidak disengaja. Di samping itu, membawa dan mengeluarkan semua gadget saat jalan-jalan justru tidak terlihat keren malah cenderung sangat norak.

Sebenarnya libur itu tidak perlu ribet. Jangan mempersulit diri hanya karena ingin dianggap 'wah' oleh teman-teman kalian, yang kadang justru merusak kenyamanan liburan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.