Berita Nasional Terpercaya

Ini Game Smartphone dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia, Pernah Main Salah Satunya?

0

HarianBernas.com – Sebagian dari Anda mungkin pernah mendengar nama-nama game yang disebutkan berikut ini. Sejumlah game berikut ini digandrungi para anak muda masa kini. Tak hanya itu saja, sederet game ini memiliki pendapatan yang paling tinggi di dunia lho walaupun hanya beberapa hari saja sejak kemunculannya di Play Store ataupun di Apps Store.

Daripada penasaran game-game apa saja itu, kamu mending langsung simak saja daftarnya dalam penjelasan berikut ini:

1. Pokemon Go

Game pertama yang memiliki pendapatan paling tinggi adalah Pokemon Go. Game Pokemon Go ini memang tidak hanya disukai dan dimainkan oleh para pecinta Pokemon saja, tetapi semua kalangan menyukai game yang satu ini. Jadi, tidak heran kalau pada 9 hari pertama peluncurannya, game yang dibuat oleh Niantic Inc ini mendulang pundi-pundi uang. Tidak tanggung-tanggung, revenue yang dihasilkan game ini setelah 9 hari rilis mencapai sebesar Rp 14 miliar.

2. Mobile Strike

Game Mobile Strike merupakan game yang diproduksi oleh Epic War Ltc. Sama halnya dengan Pokemon Go, game ini juga mendulang kesuksesan. Sejak 6 bulan di App Store, game yang satu ini mampu meraup untung sampai dengan Rp 15 miliar.

3. Game of War – Fire Age

Mengekor dari game-game sebelumnya, game buatan dari Machine Zone Inc ini juga mendulang kesuksesan. Kini, setelah hampir 2 tahun game ini dirilis, revenue tahunan uang diterima perusahaannya adalah sebesar Rp 11 miliar.

4. Candy Crush Saga

Hayo, kamu pasti pernah main game Candy Crush juga kan? Setelah lebih dari 3 tahun perilisannya dan berada di Play Store dan App Store, game yang memiliki desain yang imut satu ini juga meraup banyak keuntungan lho! Sejak perilisannya, game yang satu ini mampu meraup revenue tahunan sebanyak Rp 5,4 miliar.

5. Clash of Clans dan Clash Royale

Dua game ini merupakan sama-sama dibuat oleh Supercell. Game Clash of Clans atau yang sering disebut dengan CoC sendiri telah bertahan selama 3 tahun di Play Store dan App Store. Game CoC ini memiliki revenue tahunan sebanyak Rp 4,8 miliar. Sedangkan, untuk game Clash Royale yang baru hampir satu tahun dirilis telah mendapatkan keuntungan sebesar Rp 3 miliar.

6. DoubleDown Casino & Slots

Game buatan dari DoubleDown yang satu ini dirilis kira-kira dua tahun yang lalu. Sejak peluncurannya, game ini telah mendapatkan revenue tahunan, bahkan mencapai Rp 3,2 miliar.

7. Candy Crush Soda Saga

Sama halnya dengan game pendahulunya, Candy Cruah Saga ini meraup untung sejak dirilis pada 1,5 tahun yang lalu. Saat pertama kali diluncurkan, game ini mampu meraup revenue tahunan sampai dengan Rp 3 miliar.

8. CSR Racing 2

Bisa dikatakan bahwa game CSR Racing 2 ini merupakan game yang laris manis di pasaran. Game yang diproduksi di NaturalMotion 9 bulan lalu ini meraup keuntungan revenue tahunan sebesar Rp 1,4 miliar.

9. Marvel Contest of Champions

Game yang satu ini banyak dimainkan oleh fans Marvel itu sendiri sehingga membuat game buatan dari Kabam ini sejak peluncurannya pada 2 tahun yang lalu meraup keuntungan sebesar 1,2 miliar rupiah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.