Berita Nasional Terpercaya

Bagaimana Memperoleh Inspirasi Membuat Rumah Kecil Impian? Ikuti 3 Cara ini

0

HarianBernas.com – Supaya bisa memperoleh sebuah kenyamanan dari rumah, tak sedikit orang akan rela untuk berjuang sendiri dalam membangunnya sejak awal. Hal itu yang dirasakan oleh Mike Basich, seorang suborder profesional yang sudah membuat rumah mungilnya dan diperbarui lebih kurang 20 tahun terakhir.

Dikutip dari kompas.com, pria tersebut telah membuat empat rumah kecil stasioner serta 5 rumah kecil yang ada di atas roda. Proyek terbarunya bernama Mike?s Dreamchaser, ingin membuat perapian kayu, bak mandi yang dipasang pada lantai dan tempat tidur dengan ukuran yang besar.

Basich pun memberikan 3 tips jika Anda akan membuat hunian mungil impian:

  • Mengambil inspirasi dari perjalanan

Menghabiskan masa kecil dengan membuat rumah pohon serta berkemah di teepees ternyata telah mengilhami gagasan paling memukau ketika membangun rumahnya.

Basich mengatakan jika dengan melakukan snowboarding, Ia pun sering berkeliling untuk bisa melihat banyaknya keindahan yang ada di muka bumi ini bagaimana orang dapat bertahan hidup di dalamnya.

Belum lama ini di dalam perjalanannya ke Jepang, Ia justru belajar untuk bisa memaksimalkan ruang karena memang orang Jepang dikenal lebih efisien bila dibandingkan orang Amerika.

 

  • Jika ingin parkir di kota maka bangunlah lebih kecil

Cobalah untuk mempertimbangkan ukuran tempat parkir jika anda hendak membuat rumah kecil yang mudah dipindahkan. Mike?s Dreamchaser merupakan rumah kecil dengan gaya truk ekspedisi di manakah kabin depannya lebih kecil serta ruang belakang yang lebih besar supaya dapat dikustomasi penuh.

Untuk bangunan rumahnya yang paling baru, ternyata sangat susah untuk memperoleh tempat parkir yang ada di kota besar. Hal itu menjadi tantangan baginya untuk bisa membuat rumah yang lebih kecil sehingga dapat sesuai dengan tempat parkir.

 

  • Membuat beberapa alat menjadi memiliki banyak fungsi

Berpikir kreatif Itu adalah sebuah keharusan jika ingin mempunyai rumah mungil impian. Dengan berpikir kreatif bisa mendukung anda di dalam mengubah beberapa ruangan menjadi lebih multifungsi. Dengan ini, Anda bisa lebih berhemat ruangan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.