Berita Nasional Terpercaya

Jember Fashion Carnaval ke-16 Usung Tema ” Victory Unity in Diversty”

0

HarianBernas.com – Jember Fashion Carnaval akan berlangsung awal bulan Agustus 2017. Tahun ini Jember Fashion Carnaval mengusung tema “Victory Unity in Diversity”. Tema ini melambangkan kemenangan Indonesia dalam berbagai kompetisi kelas dunia.

Kemenangan JFC ini berupa best national costume male dan female peagant. Kompetisi tersebut diikuti sekitar 50 hingga 80 negara.

“Victory juga menggambarkan kemenangan atas keberhasilan bangsa Indonesia menyatukan berbagai perbedaan (Bhinneka Tunggal Ika) ke dalam bingkai NKRI,” ungkap Founder sekaligus Presiden JF  Dynand Fariz dalam keterangan tertulis yang diterima HarianBernas.com, Sabtu (22/7/17).

JFC ke-16 akan dimeriahkan dengan acara pembukaan berupa defile yang menampilkan para penari dan pemain gamelan Sriwijaya dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Kemudian dilanjutkan dengan JFC International Exhibition, JFC International Conference, JFC Kids Carnival, JFC Artwear Carnival, Wonderful Archipelago Carnival Indonesia (WACI), dan ditutup dengan JFC Grand Carnival.

Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya, resmi meluncurkan Jember Fashion Carnaval (JFC) 2017 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, Kamis (20/7/17) malam.

Baca Juga Road To JFC, Kolaborasi Istimewa di Solo Batik Carnaval X

Leave A Reply

Your email address will not be published.