Berita Nasional Terpercaya

Diiringi Lagu Daerah, Warga Jakarta Bakal Nikmati Air Mancur Menari di Monas

0

JAKARTA, HarianBernas.com ? Air mancur di Monas akan kembali menari setelah diresmikan pada 12 Agustus 2017 mendatang. Menariknya lagi, air mancur akan menari sambil diiringi lagu-lagu daerah dan lagu-lagu bertema ke-Indonesia-an pada malam hari.

” Air mancur menari nanti pakai lagu-lagu daerah,” ungkap Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (26/7/17).

Ia menambahkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan musisi Addie MS. Mususi ternama ini akan mengaransemen lagu-lagu daerah yang akan diputar mengiringi air mancur menari.

“Kami kerjasama sama Pak Addie MS untuk memasukkan lagu-lagu daerah dan beberapa lagu yang temanya tentang ke-Indonesia-an, tentang keindahan Indonesia, tentang keindahan Monas,” ujarnya.

Diketahui, air mancur di Monas mengalami kerusakan sejak tahun 2007. Kepala Unit Pengelola Teknis (UPT) Monas, Sabdo Kristianto menyampaikan air mancur menari akan mulai beroperasi kembali bulan Agustus setelah diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta. Sabdo menambahkan air mancur menari dahulunya menjadi salah satu daya tarik pengunjung di Monas.

“Insya Allah sekitar Agustus, gubernur akan meresmikan air mancur berjoget. Ini kami tinggal mengaransemen lagu dan gerakan air mancurnya. Kenangan air mancur berjoget di Monas akan kita hadirkan lagi,” ujar Sabdo, Jumat (14/7/17).

Leave A Reply

Your email address will not be published.