Berita Nasional Terpercaya

Catwalk di Pinggir Jalan, Fashion Batik on Pedestrian Kali Kelima Digelar

0

BANYUWANGI, HarianBernas.com ? Pemerintah Kabupaten Banyuwangi kembali menggelar Fashion Batik On Pedestrian (trotoar), Jumat (28/7/17).

Pergelaran ini sudah kali kelimanya berlangsung. Acara yang digelar di pedestrian Taman Blambangan ini mengawali digelarnya rangkaian peragaan busana Banyuwangi Batik Festival (BBF). Setidaknya ada 70 model dari kategori anak hingga dewasa berlenggak-lenggok di trotoar sebagai catwalknya.

Baca Juga Enaknya, Ada 7.500 Tusuk Sate Kambing Gratis di Gombengsari Farm Festival 2017

Para model ini memperagakan busana batik hasil desain sendiri maupun hasil kolaborasi dengan desainer lokal. Busana yang dipamerkan pun beragam, ada yang kasual, busana pesta, dan busana kerja.

“Kami mempertahankan even fashion on pedestrian untuk memotivasi anak anak mudah daerah agar terus berkarya dan bisa menyalurkan bakat kreatifnya. Sekaligus juga untuk mengkampanyekan trotoar yang nyaman dan aman bagi pejalan kaki. Dan ini luar biasa,” ungkap Anas.

Acara ini dihadiri Putri Indonesia 2017 Bunga Jelita Ibrani dan istri Wakil Gubernur Jawa Timur Fatma Saifullah Yusuf. Bunga mengaku bangga bisa ikut hadir menyaksikan anak-anak daerah menampilkan bakat dan potensinya di bidang desain dan modelling.

“Batik Banyuwangi sangat beragam, desainnya juga variatif, warnanya juga cerah. Masih bisa untuk terus dikembangkan lagi. Saya berharap Batik Banyuwangi bisa dikenal ke mancanegara,” ungkap Bunga.

Puncak perhelatan BBF akan digelar di Taman Blambangan, Banyuwangi, Sabtu (29/7/17) malam.

Baca Juga Banyuwangi: Surga Dunia yang Dirindukan

Leave A Reply

Your email address will not be published.