Berita Nasional Terpercaya

Air Mancur Menari Monas Jadi Alternatif Wisata di Malam Hari

0

JAKARTA, HarianBernas.com ? Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengharapkan air mancur menari yang ada di Monumen Nasional bisa menjadi objek wisata malam baru di Jakarta. Tak hanya air mancur menari, tapi ada iringan lagu daerah dan lampu-lampu berwarna-warni yang akan menyemarakkan Monas di malam hari.

Rencananya, air mancur menari yang baru saja rampung diperbaiki akan diresmikan pada 12 Agustus 2017 pada malam hari.

“Kita resmikan malam minggu karena air mancur itu akan bisa dinikmati dengan baik pada malam hari, dengan cara seperti itu Jakarta mempunya wisata malam yang sehat,” ungkap Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (31/7/17).

Baca Juga Diiringi Lagu Daerah, Warga Jakarta Bakal Nikmati Air Mancur Menari di Monas

Djarot menyebutkan air mancur menari Monas juga menjadi objek wisata alam yang dinikmati semua kalangan. Pada 12 Agustus nanti, Djarot juga ingin Monas semakin indah dengan pemasangan lampu-lampu di kawasan itu. Setidaknya, ada sekitar 405 lampu dipasang di kawasan Monas.

“Tanggal 12 Agustus itu saya sudah perintahkan untuk membikin Monas itu terang benderang dengan pemasangan lampu-lampu,” ungkapnya.

Air mancur menari Monas yang rusak sudah diperbaiki tanpa menggunakan dana APBD DKI Jakarta maupun CSR. Air mancur menari rampung digarap dari dana ?patungan? dari Kepala UPT Monas Sabdo Kristiyanto, Gubernur DKI Jakarta Djarof Saiful Hidayat, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan musisi Addie MS dan Harry Kiss.

Baca Juga Ahok Sumbang 50 Persen Dana Perbaikan Air Mancur Menari di Monas, Ini Nominalnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.