Berita Nasional Terpercaya

WhatsApp Kini Mulai Bidik Pebisnis

0

HarianBernas.com – Beberapa waktu yang lalu, WhatsApp telah merilis pembaharuan untuk aplikasi WhatsApp dengan versi Beta di platform Windows Phone. Bukan cuma perubahan saja yang dibawa, tetapi Whatsapp pun melarang pemakaian emoji tanda centang untuk diberikan ke nama pemakai.

Terlintas jika dilihat itu memang hanya sebuah perubahan yang kecil, namun pembaruan ini diduga karena adanya kemungkinan jika WhatsApp sedang mempersiapkan perubahan yang lebih hebat di masa datang, dimana WhatsApp akan membuat pemakainya untuk menggunakan aplikasi tersebut dalam urusan bisnis.

Hal itu karena tanda centang disinyalir kuat akan dipakai untuk menandai beberapa akun yang telah diverifikasi. Berdasarkan informasi dari wa betainfo, WhatsApp sedang membuat sebuah versi lain yang memang ditujukan untuk keperluan bisnis. Nantinya aplikasi tersebut akan ada dalam versi iOS, Android dan juga Windows Phone.

WhatsApp dalam versi bisnis nantinya akan lebih ketat bila dibandingkan dengan WhatsApp yang saat ini telah banyak beredar. Sebagai contohnya, adanya pelarangan untuk mengganti nama serta jumlah karakter di dalam penamaan. Pemakai juga diharuskan untuk memberikan alamat situs serta email di bagian profil. Tentu saja hal itu untuk bisa mencegah adanya spamming.

Baca: WhatsApp Siapkan Kejutan untuk Pengguna, Apakah Itu?

Lebih jauh lagi, WhatsApp untuk bisnis akan memakai teknologi yang bisa menerjemahkan pesan bisnis secara langsung. Tentu saja itu dapat dipakai oleh pengguna yang berasal dari semua belahan dunia. Fitur ini terlebih untuk layanan yang lebih umum contohnya perhotelan informasi keterlambatan penerbangan dan masih banyak lagi.

Walaupun banyak kabar yang beredar tentang kemunculan WhatsApp versi bisnis tetapi sayangnya sampai saat ini fitur tersebut masih belum diketahui kapan diluncurkan dan bisa digunakan oleh para pemakainya.

Baca: Waah! Fitur Tarik Pesan Akan Segera Hadir di WhatsApp

Leave A Reply

Your email address will not be published.