Berita Nasional Terpercaya

Tips Agar Kakak Tidak Lagi Menjahili Adiknya

0

HarianBernas.com ? Memiliki anak lebih dari satu menjadi tantangan tersendiri bagi banyak orang tua. Apalagi jika anak yang lebih tua sering mengganggu adik ? adiknya. Misalnya saja menjambak, memukul, dan mencubit. Tindakan ini biasanya berhasil membuat orang tua kesal dan berakhir memarahi anak yang lebih tua. Tidak sedikit mereka yang justru bingung harus berbuat apa dan memilih untuk membiarkan hal tersebut terus terjadi.

Baca juga Cara Membersihkan Rumah Ketika Pembantu Mudik Lebaran

Ketika anak yang lebih tua mengganggu anak yang lebih muda, ini bisa saja menandakan bahwa mereka ini sedang cemburu. Sehingga, akan lebih baik jika orang tua introspeksi diri. Mungkin saja, perlakuan yang diberikan oleh orang tua pada anak ? anaknya berbeda.

Tidak sedikit orang tua yang akan memperhatikan anak yang lebih kecil dari pada anak yang lebih tua. Apalagi jika orang tua menganggap anak yang lebih tua bisa melakukan berbagai hal sendiri. Akibatnya, anak yang lebih tua merasa tidak diperhatikan, dan berusaha untuk mencari perhatian.

Adalah bentuk ketidakadilan bagi anak yang lebih tua ketika orang tuanya pilih kasih. Sehingga, penting halnya untuk mengkondisikan kasih sayang yang diterima anak yang lebih tua dan anak yang lebih muda sama besar.

Jika terjadi masalah, maka orang tua harus bisa menyelesaikannya bersama. Jangan hanya ibu saja atau ayah saja yang terlibat dalam penyelesaian masalah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.