Berita Nasional Terpercaya

Perdana! KLHK Gelar Festival Taman Nasional dan Wisata Alam

0

BANYUWANGI, HarianBernas.com ? Kali pertamanya Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menggelar acara Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam. Acara yang diselenggarakan pada 10-13 Agustus itu berlangsung di Taman Blambangan, Banyuwangi, Jawa Timur.

?Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam bertujuan untuk promosi dan pemasaran Taman Nasional dan Taman Wisata Alam yang ada di Indonesia kepada masyarakat dan pelaku jasa lingkungan. Diharapkan Taman Nasional dan Taman Wisata Alam dapat lebih dikenal publik, baik dari masyarakat maupun pelaku usaha,” ungkap Wiratno selaku Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan sekaligus Ketua Penyelenggara saat memberikan di Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (10/8/17).

Baca Juga 6 Taman Nasional di Dunia dengan Pemandangan Menakjubkan

Festival Taman Nasional perdana ini diikuti 50 booth berasal dari Taman Nasional, Balai Konservasi Sumber Daya Alam, ASEAN Heritage dan Pemda Banyuwangi dengan menampilkan keunggulan dan potensi wisata tiap-tiap unit.

Taman-taman nasional yang terlibat seperti Karimun Jawa, Bromo Tengger Semeru, Teluk Cendrawasih, Merbabu, Ceremai, dan sebagainya.

“Kami berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Banyuwangi yang menjadi tuan rumah acara Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam,” ungkapnya.

Sementara, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyambut baik pelaksanaan festival yang berlangsung di Banyuwangi. ?Fokus kami ecotourism dan 4,3 juta orang hadir ke Banyuwangi setiap tahun untuk berwisata,” ujarnya.

Menurutnya, wisatawan bisa mendapatkan berbagai informasi tentang pariwisata konservasi alam di Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam. Selain itu, langkah ini bisa mendatangkan wisatawan dari berbagai negara.

Hal ini juga akan akan mendukung target kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara ke Indonesia. Selain itu, dari sektor pariwisata ditargetkan devisa negara 20 miliar dollar AS atau memberikan kontribusi terhadap PDB sebesar 15 persen serta menyerap 13 juta tenaga kerja.

Baca Juga Impian Pemkab Banyuwangi Ada Penerbangan Internasional SegeraTerwujud

Leave A Reply

Your email address will not be published.