Berita Nasional Terpercaya

Ini Waktu yang Penting untuk Memeriksakan Kesehatan Jantung

0

Bernas.id ? Supaya bisa mendapatkan jantung yang mempunyai kinerja baik, Anda tentu perlu memiliki gaya hidup sehat. Seperti halnya berolahraga dengan rutin, baik itu jalan kaki maupun bersepeda. Kedua aktivitas tersebut bisa menguatkan kinerja otot jantung. Alhasil, jantung menjadi sehat.

Baca Inilah Alasan Kenapa Pasien Gagal Jantung Tidak Boleh Berhenti Minum Obat

Bukan hanya itu saja, Anda perlu untuk memeriksakan kesehatan atau medical check up jantung dengan teratur. Pemeriksakan dilakukan untuk mengetahui performa sistem kardiovaskular, apakah dapat bekerja dengan baik atau tidak?

Bila terjadi kelainan pada jantung, adanya gejala penyakit jantung dapat diketahui sejak dini. Hal itulah yang membuat pengobatan berjalan lebih mudah.

Untuk waktunya sendiri, sebaiknya pemeriksaan jantung dilakukan satu tahun sekali. Namun, jika memeroleh hasil yang tidak normal, membutuhkan pemeriksaan lebih detail dalam waktu dekat. Setidaknya, enam bulan sekali jika seseorang mengalami kelainan pada jantungnya.

Baca Jangan Anggap Remeh Sering Sakit Perut, Bisa Jadi Itu Tanda Serangan Jantung

Namun, diperlukan konsistensi dalam menjaga jantung. Selain olahraga rutin, kita sebaiknya menjaga pola makan yang sehat dan tentu saja kaya akan serat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.