Berita Nasional Terpercaya

Selain Buat Gaya, Ini Fungsi Lain Gunakan Stiker Bodi Mobil

0

HarianBernas.com – Bukanlah suatu hal yang aneh bila melapisi bodi mobil dengan stiker. Pemasangan stiker ini merupakan salah satu modifikasi favorit banyak pemilik mobil. Cara pemasangan stiker ini tersebut tergolong mudah dilakukan dan cepat menghasilkan perubahan drastis pada penampilan.

Baca Punya Mobil Baru, Saat Menyetir Sebaiknya Hindari Hal Ini!

Meskipun demikian,stiker di bodi mobil sebenarnya mempunyai fungsi lain yang bermanfaat lebih dari sekadar gaya, yakni melindungi cat. Seperti dikatakan Galih Sugiyanto dari Pacman Sticker, material stiker lebih kuat menerima “luka” ketimbang cat.

?Cat itu kan kalau kena lap kasar sedikit saja bisa baret halus. Nah, pakai stiker bisa mengurangi luka baret,? kata Galih.

Apabila dipasang dengan benar, stiker yang digunakan membungkus bodi mobil punya umur pemakaian sampai tiga tahun. Cara perawatannya juga sederhana, tidak butuh pantangan ini-itu.

Baca Hembusan Angin AC Mobil Mulai Terasa Gerah, Ini Tips Mengakalinya

Seperti yang dituturkan Galih, secara umum ada dua jenis stiker bodi mobil, yakni doff dan glossy. Yang perlu diperhatikan adalah stiker doff memiliki pori-pori, jadi rentan rusak bila menyerap cairan kimia dari obat poles bodi. Sedangkan, stiker gloosy jangan dipoles menggunakan mesin sebab dapat merusak lapisannya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.