Berita Nasional Terpercaya

Tanggapi Pidato, Fadli Zon: Presiden Jokowi Harus Cek Kenyataan di Lapangan

0

JAKARTA, HarianBernas.com ? Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon berpendapat pidato yang disampaikan Presiden Joko Widodo saat sidang tahunan MPR, DPR, DPD, masih belum sesuai dengan kenyataan di lapangan.

Fadli Zon mengungkapkan Presiden hanya menonjolkan berbagai pencapaian pemerintah yang positif bidang ekonomi. Dalam pidatonnya, Presiden memang sempat memaparkan angka pertumbuhan ekonomi yang naik, indeks pembangunan manusia yang menanjak, hingga angka kemiskinan yang menurun. Menurut Fadli Zon, data-data yang disajikan Jokowi itu tak sesuai kenyataan di lapangan.

“Di masyarakat merasakan hidup makin menderita, makin susah. Jadi presiden harus memeriksa kenyataan yang ada di masyakarat. Jangan hanya dari angka saja,” ujar Fadli usai sidang tahunan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/17).

Baca Juga Jokowi Ajak Semua Lembaga Negara Wujudkan Hal Ini

Ia mengaku saat kunjungan ke daerah, dirinya masih sering melihat sendiri ekonomi rakyat yang makin susah. Menurutnya, kehidupan yang makin sulit tersebut disebabkan karena berbagai harga kebutuhan pokok seperti listrik hingga bahan pangan yang naik.

“Itu kenyataan. Pak Jokowi jangan tutupi kenyataan dengan angka-angka,” ungkap Wakil Ketua Umum Partai Gerindra.

Selain itu, ia mengomentari angka yang disajikan terkait ekonomi Indonesia itu pasti berasal dari bawahan Jokowi. Karenanya, ia menyarankan Jokowi untuk mengecek lagi angka tersebut, dan membandingkan dengan realitas yang terjadi di masyarakat.

“Karena kenyataan tidak menunjukkan rakyat kita makin sejahtera, makin mudah hidupnya, bahwa pekerjaan makin mudah didapatkan,” imbuhnya.

Baca Juga Menteri PPN Ungkap Penyebab Masyarakat Indonesia Terbelenggu Kemiskinan

Leave A Reply

Your email address will not be published.