Berita Nasional Terpercaya

Fadli Zon Gantikan Setnov Pimpin Rapat Paripurna, Ada Apa?

0

JAKARTA, HarianBernas.com ? Ketua DPR Setya Novanto tidak menghadiri Rapat Paripurna pembukaan Masa Sidang I Tahun Sidang 2017-2018 pada Rabu (16/8/17). Rapat hari ini dengan agenda pembacaan nota keuangan oleh Presiden Joko Widodo.

Sementara, Wakil Ketua DPR Bidang Politik dan Keamanan Fadli Zon menggantikan Novanto memimpin rapat paripurna, termasuk menyampaikan pidato pembukaan. Sebelumnya, Novanto hadir dalam Sidang Tahunan MPR dan Sidang Tahunan Bersama DPR dan DPD yang berlangsung sebelum rapat paripurna.

“Sebelum memulai rapat paripurna, perlu kami informasikan bahwa Saudara Ketua DPR RI pada sidang ketiga hari ini berhalangan hadir karena kurang sehat. Tadi sudah dua kali dalam sidang hadir,” terang Fadli, di Ruang Sidang Paripurna, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (16/8/17).

Baca Juga Siapa Baca Teks Proklamasi? Ini Kata Fahri Hamzah

Lebih lanjut, polemik terkait siapa yang akan memimpin rapat paripurna pembukaan Masa Sidang I Tahun Sidang 2017-2018 yang juga pembacaan pidato Nota Keuangan oleh Presiden Jokowi sempat ramai jadi diperbincangkan. Hal ini tidak lepas daris status Setya Novanto sebagai tersangka dugaan korupsi pengadaan e-KTP. Dengan status yang disandang Novanto ada yang menilai mengganggu aspek kepatutan ketika bersanding dengan para petinggi lembaga negara dan dalam acara resmi kenegaraan.

Baca Juga Menyoal Pembaca Teks Proklamasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.