Berita Nasional Terpercaya

Kota Semarang Punya Bus Tingkat Wisata Gratis, Ini Rutenya

0

SEMARANG, Bernas.id ? Pemerintah Kota Semarang, Jawa Tengah terus memperbaiki dan meningkatkan pelayanan transportasi kepada masyarakat dan wisatawan. Salah satu inovasinya adalah menyediakan transportasi khusus berupa bus tingkat wisata menuju tempat-tempat wisata di Semarang.

Lokasi wisata populer yang dilewati bus wisata ini seperti Kota Lama, Lawang Sewu, Masjid Agung Jawa Tengah, dan Sam Poo Kong. Pengguna bus tingkat wisata ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Baca Juga Lima Tempat Sejarah Menarik Sekitar “Old Town” Semarang

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyampaikan bus tingkat wisata digunakan untuk menampung atensi warga yang hendak berwisata. Ia mengungkapkan bus wisata itu sudah tiba di Semarang, tinggal menunggu izin operasional. Sembari menunggu izin, sudah dilakukan uji coba di rute-rute wisata. Selain itu, uji kelayakan bus tingkat wisata juga sudah dilakukan.

?Bus ini di-launching bulan September, sembari izin dari Lantas (Satuan Lalu Lintas) keluar, saat ini sudah diurus izinnya,? ungkap Hendrar, Jumat (18/8/17).

Tak bisa dipungkiri, saat uji coba dilakukan, bus tingkat wisata mengalami kendala. Misalnya, ada kabel melintang maupun ranting pohon yang menghalangi laju bus wisata.

 ?Ada beberapa di jalan Gajahmada-Depok evaluasinya misalnya kabel, ruas imam Bonjol ranting perlu dipangkas,? imbuhnya.

Bus wisata ini di Semarang ini didesain dua jenis. Ada yang duduk dan berdiri. Walikota Semarang ini memastikan bus tingkat tidak dipungut biaya karena ditujukan untuk membahagiakan warganya.

Baca Juga BBC Sebut Kampung Pelangi Semarang sebagai The Most Colourful Places to Live

Leave A Reply

Your email address will not be published.