Berita Nasional Terpercaya

Anjing Warna Biru Berkeliaran di Jalanan Kota India

0

Bernas.id ? Anjing liar yang berkeliaran di jalanan kota besar bukanlah hal yang aneh. Namun, tidak demikian halnya dengan anjing-anjing di Navi Mumbai. Live Science mengabarkan kalau jalanan di kota yang terletak di India barat tersebut semakin sering dipenuhi oleh anjing-anjing liar yang berwarna-warni.

Baca Anjing vs Kucing, Siapa Lebih Baik? Ini Penjelasan Ilmiahnya

Lima di antara anjing-anjing tersebut diketahui berwarna biru terang. Walaupun terlihat unik, penyebab mengapa anjing-anjing tersebut memiliki warna demikian ternyata cukup memprihatinkan. Kelima anjing tadi dilaporkan terlihat memiliki warna biru akibat terkontaminasi oleh cairan limbah saat mencari makan di Sungai Kasadi.

Investigasi pun dilakukan oleh Maharashtra Pollution Control Board (MPCB). Hasil investigasi tersebut menunjukkan kalau warna biru tadi berasal dari bahan pewarna yang dibuang oleh pabrik deterjen di dekat Sungai Kasadi. Sekarang wilayah di sekitar pabrik tersebut sudah ditutup, namun sejumlah anjing liar masih kerap mengunjungi wilayah tadi untuk mencari makan.

Pabrik itu sendiri bukanlah satu-satunya pabrik yang membuang sampahnya ke dalam sungai. Ada hampir 1.000 pabrik obat, kimia, dan industri yang juga membuang limbahnya ke dalam Sungai Kasadi. Akibat terlalu banyaknya limbah yang masuk ke dalam sungai, pemeriksaan yang dilakukan oleh Navi Mumbai Municipal Corporation menemukan kalau sungai yang sama sudah terlalu kotor untuk menunjang kehidupan.

Baca Katy Perry Dikecam Karena Anjurkan Anjingnya untuk Menyerang Koala

Sejauh ini baru anjing-anjing berwarna-warni tadi yang diketahui sebagai fauna yang terpengaruh oleh pencemaran di Sungai Kasadi. Namun, aktivits hewan setempat memperingatkan kalau hewan-hewan lain seperti burung dan reptil juga terpengaruh oleh pencemaran ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.