Berita Nasional Terpercaya

Ibu Negara Zimbabwe Beli Rumah Seharga Milyaran Rupiah

0

HarianBernas.com – Grace Mugabe tengah tersandung masalah. Penyebabnya adalah istri presiden Zimbabwe tersebut ketahuan membeli rumah mewah kendati perekonomian Zimbabwe sendiri masih berada dalam kondisi terpuruk. Nilainya pun tidak main-main. Rumah yang dibeli oleh Grace harganya dilaporkan bernilai setara 3,5 juta dollar (46,6 milyar rupiah).

Media IOL yang berbasis di Afrika Selatan melaporkan kalau rumah mewah yang dibeli oleh Grace terletak di Sandhurst, Afrika Selatan. Sandhurst adalah kompleks perumahan mewah di kota Johannesburg yang seluruh penghuninya adalah orang-orang kaya dari dalam dan luar Afrika Selatan.

Baca juga: Rumah Joglo, Rumah Adat Jawa yang Memiliki Banyak Keunikan

Menurut seorang pengusaha properti Afrika Selatan yang enggan disebutkan namanya, Grace membeli rumah tersebut pada bulan Februari lalu melalui sebuah perusahaan perantara. Rumah yang dibeli Grace memiliki luas 9.249 m2 atau dua kali lebih luas dibandingkan rata-rata rumah mewah yang ada di Sandhurst.

Rumah yang dibeli Grace tersebut dikabarkan tidak bisa langsung ditinggali dan masih harus direnovasi. Sebagai tempat tinggal sementara, Grace menyewa sebuah rumah mewah yang juga terletak di Sandhurst untuk jangka waktu satu tahun. Rumah yang sama kerap digunakan oleh Gracepada tahun ini ketika sedang berkunjung ke Afrika Selatan.

Sebagai ibu negara Zimbabwe, Grace menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan suaminya Robert Mugabe yang sekarang sudah berusia 93 tahun. Namun jajaran anggota partai ZANU-PF dikabarkan tidak semuanya setuju dengan wacana pengangkatan wanita berusia 52 tahun tersebut sebagai penerus Robert.

Baca juga: Mengenal Keunikan Rumah Adat Jambi yang Memiliki Ukiran Eksotik

Leave A Reply

Your email address will not be published.