Berita Nasional Terpercaya

Fantastis, Orang Terkaya di Afrika Ingin Beli Arsenal

0

Bernas.id – Liga Premier sekarang bak gula yang dirubungi oleh semut. Popularitasnya yang luar biasa menarik banyak pebisnis asing untuk membeli klub yang berkiprah di sana. Arsenal adalah salah satu klub Liga Premier yang sekarang menjadi buruan pebisnis asing.

Baca juga: 3 Cara Membeli Saham Bagi Pemula dengan Mudah

Evening Standards memberitakan kalau Aliko Dangote tertarik untuk membeli klub berjulukan The Gunners tersebut. Dangote adalah pebisnis asal Nigeria yang disebut-sebut sebagai orang terkaya di Afrika. Menurut taksiran Forbes, nilai kekayaan pribadinya mencapai 10 milyar poundsterling (173 trilyun rupiah).

Dangote bahkan sudah membeberkan langkah yang bakal ia ambil jika sudah benar-benar memiliki Arsenal. Pria berusia 60 tahun tersebut menyatakan kalau ia akan memecat manajer Arsene Wenger yang sudah menukangi Arsenal sejak tahun 1996.

Wenger merupakan salah satu manajer tersukses dalam sejarah Arsenal karena berhasil membawa klub asal London tersebut memenangkan 17 trofi domestik. Ia juga dipuji berkat kejeliannya dalam mengendus bakat-bakat muda dan memolesnya menjadi pemain kelas dunia.

Namun pamor Wenger selama beberapa tahun terakhir tengah merosot di mata suporter akibat kegagalannya membawa Arsenal memenangkan trofi Liga Premier. Terakhir kali Arsenal memenangkan Liga Premier adalah pada musim 2003/04.

Batu sandungan terbesar bagi Dangote untuk memiliki Arsenal adalah Stan Kroenke selaku pemilik saham mayoritas Arsenal sejauh ini enggan menjual kepemilikan sahamnya. Bulan Mei lalu, Kroenke menolak tawaran senilai 1 milyar poundsterling dari Alisher Usmanov yang sekarang baru memiliki 30 persen saham di Arsenal.

Baca juga: 6 Langkah Belajar Investasi dan Trading Saham dari Nol

Leave A Reply

Your email address will not be published.