Berita Nasional Terpercaya

Di Tengah Krisis, Hewan di Kebun Binatang Venezuela Hilang Dicuri

0

Bernas.id ? Dampak dari krisis ekonomi yang tengah menjerat Venezuela bukan hanya dirasakan oleh manusia. Hewan-hewan yang ada di negara tersebut juga turut menerima dampaknya. Sky News mengabarkan kalau dua ekor hewan yang dipelihara di Taman Zoologi Zulia di Venezuela barat hilang dicuri. 

Kedua hewan yang dicuri tersebut adalah javelina, sejenis babi hutan khas Amerika Selatan. Penyelidikan pun dilakukan oleh pihak kepolisian setempat. Menurut dugaan awal mereka, hewan-hewan tersebut kemungkinan dicuri karena hendak dijadikan makanan oleh pelaku.

Namun asumsi tersebut dibantah oleh kepala kebun binatang Leonardo Nunez. Menurut Nunez, pelaku pencurian bukanlah warga Venezuela yang sedang kelaparan, melainkan geng narkoba yang ingin menjual kembali dua javelina tadi dengan harga mahal.

Sebelum kedua javelina tadi dicuri, Taman Zoologi Zulia juga sempat kehilangan 10 ekor hewan peliharaannya. Mauricio Castillo yang dulu pernah menjadi direktur Taman Zoologi Zulia menambahkan kalau kebun binatang tersebut dulu juga pernah kehilangan dua ekor koleksi tapirnya.

Masalah pencurian bukanlah satu-satunya masalah yang menimpa hewan-hewan di kebun binatang Venezuela. Di ibukota Caracas, sebanyak 50 ekor hewan dilaporkan mati hanya dalam kurun waktu 6 bulan pada tahun 2016 lalu akibat kelaparan. Namun pemerintah Venezuela membantah kalau hewan-hewan di kebun binatang sedang mengalami kelaparan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.