Berita Nasional Terpercaya

Dianggap Punya Nama Memalukan, Sekolah Ini Bakal Ganti Nama

0

Bernas.id ? Daebyun merupakan nama dari sebuah sekolah dasar yang terletak di kota Busan, Korea Selatan. Bagi kita yang tinggal di Indonesia, nama Daebyun terdengar biasa saja. Namun, tidak demikian halnya bagi para staf dan murid sekolah tersebut. Pasalnya, ?Daebyun? dalam bahasa Korea memiliki makna ?tinja?.

Baca Ini Dia Alasan Untuk Tidak Malu Mengakui Kesalahan di Depan Anak

SD Daebyun sendiri sudah menggunakan nama tersebut sejak pertama kali didirikan di tahun 1963. Sekolah yang bersangkutan menggunakan nama demikian dari Daebyun-ri, area kota di mana sekolah tersebut terletak. Daebyun-ri sendiri aslinya merupakan kependekan dari Pelabuhan Daedonggobyunpo yang berlokasi tidak jauh.

Akibat nama tersebut, SD Daebyun pun selama puluhan tahun menjadi bahan olok-olok banyak orang. Tidak sedikit dari murid SD Daebyun yang mengaku kalau mereka bersekolah di ?sekolah tinja?.

Langkah serius pun diambil oleh para murid dan alumni SD Daebyun. Sejak bulan April, mereka menggalang petisi menutut pengganti nama sekolah tersebut. Hasilnya mereka berhasil mengumpulkan lebih dari 4 ribu tanda tangan.

Perjuangan mereka selama berbulan-bulan pada akhirnya tidak berakhir percuma. Pada hari Kamis (17/8/2017) waktu setempat, komite SD Daebyun mengumumkan kalau pihaknya akan melakukan penggantian nama.

Baca Ini Cerita Memalukan, Lucu, dan Mengerikan dari Para Pemain ?Guardians of The Galaxy Vol 2?

Sudah ada tiga nama yang dipertimbangkan oleh pihak sekolah sebagai nama pengganti. Jika nama baru sudah diputuskan, pihak sekolah selanjutnya akan mengirimkan nama baru tersebut ke otoritas Busan untuk diperiksa. Nantinya nama baru tersebut baru mulai boleh digunakan sejak bulan Maret 2018. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.