Berita Nasional Terpercaya

Pilpres 2019, PAN Isyaratkan Usung Tiga Capres Ini

0

JAKARTA, Bernas.id – Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Bandung pada 21-23 Agustus 2017. Salah satu yang dibahas adalah soal pencalonan presiden pada Pilpres 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua Operating Committee Rakernas sekaligus Ketua DPP PAN Yandri Susanto di Ruang Fraksi PAN di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (18/8/17).

“Soal capres akan dibahas, tapi belum tahu apakah nanti akan dibahas menyebut nama atau beberapa nama,” ungkapnya.

“PAN berpeluang untuk mengusung Pak Jokowi atau calon lainnya seperti Pak Prabowo (Subianto) atau (Panglima TNI) Gatot Nurmantyo,” imbuh Yandri.

Menurutnya, para peserta rakernas yang akan menentukan apakah langsung menentukan nama capres yang diusung pada Pemilu 2019 atau sekadar mengerucutkan menjadi beberapa nama kandidat. Ia menyampaikan, pembahasan pencapresan pada Pemilu 2019 merupakan permintaan seluruh kader PAN di daerah.

“Karena pertimbangan teman-teman daerah akan ada pemilu serentak, karena coat tail effect (pengaruh ketokohan) baik positif maupun negatif akan berimbas pada teman-teman di daerah,” tutur Yandri.

Baca Juga Panglima TNI Pensiun Dulu, Baru Bangun Pencitraan

Menurut Yandri, cara ini akan dilakukan sekaligus untuk menguji sejauh mana popularitas calon yang akan diusung, atau penerimaan di masyarakat, juga basis massa PAN.

“Kurang lebih test water lah di masyarakat daerah masing-masing. Itu akan menjadi pertimbangan pemilih di pileg dan pilpres,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.