Berita Nasional Terpercaya

Unik, Avionik Keluarkan Motor Listrik yang Terbuat dari Kayu

0

Bernas.id – Dunia otomotif tak henti-hentinya memunculkan inovasi baru. Kali ini, ada suatu perusahaan yang menuangkan inovasi baru mereka dengan membuat motor listrik yang terbuat dari kayu. Wah unik sekali ya! Perusahaan tersebut bernama Avionik.

Perusahaan Avionik sejatinya merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang penerbangan. Akan tetapi, perusahaan tersebut tengah berinovasi dengan produk baru mereka, yakni sepeda motor listrik yang dinamakan bernama V1. Sepeda motor tersebut nantinya akan dilengkapi dengan beragam kelengkapan seperti sadel, mesin, lampu, dan tuas rem yang semuanya itu terbuat dari bahan kayu berjenis Jatoba.

Lantas, berasal dari mana ya ide motor listrik Avionik V1 tersebut berasal? Ide tersebut muncul ketika dua pendiri perusahaan Jaromir dan Bartek bertemu beberapa tahun yang lalu. Dengan semangat dari mereka yang menggebu, keduanya lantas mempunyai keinginan untuk merancang sepeda listrik yang sangat mewakili era ?tempo dulu” melalui desain yang akan mereka buat.

Baca juga Ingin Beli Mobil Bekas, Kenali Dulu Trik Untuk Mengenali ?Mobil Capek?

Sepeda Ini Bisa Dikendarai Sejauh 75 Kilometer

Pasti penasaran kan, bagaimana sih spesifik motor yang terbuat dari bahan kayu? Tentu belum terlintas di benak kamu sebelumnya. Nah, terkait spesifikasi produk tersebut, avionik V1 ini dilengkapi dengan mesin bertenaga listrik tanpa kabel sebesar 5.000 watt. Mesin tersebut terhubung dengan baterai lithium-ion yang diklaim akan mampu menghasilkan kecepatan maksimal 120 kilometer per jam. Wah lumayan kenceng juga ya gaes!

Dengan daya tersebut, sepeda avionik V1 ini akan mampu menjangkau perjalanan 75 kilometer. Bagaimana durasi pengisian baterainya? Untuk durasi pengisian baterai sampai penuh, pengemudi membutuhkan waktu dua hingga tiga jam.

Dari segi pengeremannya sendiri, motor ini telah menyediakan serangkaian cakram berat yang dipasang pada bagian depan dan belakang sepeda listrik tersebut. Tentu pengendara akan aman dan tidak perlu khawatir terkait pengereman pada sepeda motor ini.

Sepeda Ini Tidak 100% Berbahan Kayu

Eits, jangan dulu anggap sepenuhnya jika sepeda motor ini 100 persen terbuat dari bahan kayu ya. Walaupun dikenal sebagai sepeda kayu, tapi tidak 100 persen komposisi motor avionik V1 ini terbuat dari kayu. Sepeda motor avionik V1 terbuat dari kombinasi kayu, baja, dan kulit. Baja digunakan untuk membentuk bingkai yang elegan, serta memadukan lengkungan pegas di antara pelana kayu dan bagian depan sepeda untuk menambah kenyamanan pengendara. Sedangkan, untuk bagian pelana dan casing lampunya terbuat dari kayu. Untuk pegangannya menggunakan kulit lentur berwarna coklat demi menjaga kenyamanan saat mencengkram setir. Desainnya pun begitu menonjol dengan pendekatan minimalis yang memanfaatkan bahan kayu yang tersedia.

Baca Juga Berniat Beli Motor Kredit, Ini Tips Pilih Leasing Motor!

Mengapa bentuk dari sepeda motor avionik V1 ini begitu terkesan klasik? Alasannya, pencipta Avionik V1 ini sendiri telah membayangkan bagaimana bentuk dari produk bermotor tersebut apabila dirilis seabad yang lalu. Diperkirakan pada bulan September 2017 nanti, perusahaan akan memperkenalkan kendaraan klasik tersebut selama 40 hari berturut-turut. Mereka kabarnya juga akan menawarkan poduk tersebut dengan diskon 40 persen sebagai promosi lho!

Itulah tadi motor inovasi baru dari perusahaan penerbanagan Avionik. Tentu inovasi dari pembuat motor tersebut layak diancungi jempol ya karena sampai bahan kayu pun dapat mereka jadikan sebagai bahan untuk pembuatan sepeda motor. Nah, kamu yang suka motor bernuansa motor klasik dengan desain tempo dulu, bagaimana tertarik untuk membelinya? 

Leave A Reply

Your email address will not be published.