Berita Nasional Terpercaya

Pelawak Legendaris Jerry Lewis Meninggal, Simak Momen-Momen Terbaiknya

0

Bernas.id ?  Dunia kembali kehilangan pelawak berbakat. Aktor sekaligus komedian Jerry Lewis telah meninggal dunia dalam usia 91 tahun.  

“Komedian terkenal, aktor dan penghibur legendaris Jerry Lewis meninggal dunia dengan damai hari ini karena sebab alamiah pada usia 91 tahun di rumahnya di Las Vegas di sisi keluarganya,” demikian rilis keluarga besar Lewis seperti diberitakan Reuters, Senin (21/8).

Juru bicara keluarga,  Candi Cazau, mengatakan pelawak itu menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 9.30 pagi waktu setempat. Tidak dijelaskan, kapan komedian yang juga aktor ini akan dimakamkan. 

Lewis terkenal berkat perannya sebagai si dungu yang bermitra dengan si sopan yang diperankan Dean Martin serta menjadi komik ikonik Prancis. Suatu kali dia pernah berkata bahwa “aku mencetak sukses besar karena menjadi si dungu total”. 

Lewis sudah berusia 87 tahun saat film terakhirnya, “Max Rose,” dirilis tahun 2013. Dalam film tersebut, ia memerankan pianis jazz yang mempertanyakan pernikahannya setelah mendapati kenyataan istrinya ternyata tidak setia.

Lewis menjadi bintang pada awal 1950-an sebagai partner Martin baik di panggung, televisi maupun 16 film layar lebar. Di puncak kejayaannya, mereka berdua pernah sepopuler Frank Sinatra dan The Beatles. Kemitraan mereka berakhir karena perselisihan hebat dan Lewis lantas membintangi film-film komedinya sendiri.

Kabar meninggalnya komedian jenius Jerry Lewis ini langsung membuat duka para selebriti dunia. Mulai Jim Carrey sampai Jimmi Kimmel dan Larry King telah mengirim pesan duka. 

Berikut pesan duka kalangan selebritis AS kepada komedian jenius nan legendaris Jerry Lewis:

Nancy Sinatra, putri Frank Sinatra, di Twitter: “Untukmu Jerry, ayah selalu senang melihatmu seperti saya sedih melihatmu pergi. Berikan pelukan hangat darimu untuk dia, demi saya. Saya menyayangimu.”

Deana Martin, putri Dean Martin, mitra komedi sepanjang hayat Lewis, di Twitter: “Saya terpukul atas meninggalnya salah satu sahabat abadi (Paman) Jerry Lewis. Saya menyayanginya seumur hidupku dan akan sangat merindukannya.” 

Komedian Jim Carrey di Twitter: “Jerry Lewis adalah jenius tak ada duanya. Saya ada karena dia!” 

Komedian dan aktor Carol Burnett dalam CNN: “Sungguh warisan hebat telah ditinggalkan Jerry Lewis untuk kita semua, dalam filmnya, acara televisi. Kita masih bisa balik ke sana dan tertawa.” 

Pembawa acara talk show Jimmy Kimmel di Twitter: “Jerry Lewis adalah komedian, aktor, sutradara, penemu, dan manusia jenius.”

Pembawa talk show Larry King di Twitter: “Jerry tercipta untuk membuat dunia tertawa. Bakatnya hanya bisa terlampaui oleh kerja kemanusiannya. Istirahatlah dengan tenang, sobat.”

Aktris Joan Collins di Twitter: “Raja Komedi Jerry Lewis adalah talenta hebat dan sahabat yang baik. Rest in Peace #jerrylewis.”

Bagi kamu yang termasuk generasi milenial mungkin tak pernah menonton kekocakan Jerry Lewis selama ini. Karena itu, simak saja video kumpulan momen-momen terbaiknya saat berkarya di bawah ini: 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.