Berita Nasional Terpercaya

Wow, Becak Yogyakarta Ditarik Bule Ganteng untuk Penumpang di Belanda

0

Bernas.id ? Bila berbicara tentang alat transportasi di Belanda maka kita akan mengenal taksi, trem, bus dan sepeda yang merupakan transportasi populer untuk mengelilingi Amsterdam. Namun bagaimana rasanya jika becak Yogyakarta mengangkut penumpang di negara kincir angin tersebut?

Becak Yogyakarta kini dijadikan alat transportasi wisata untuk dapat menyusuri berbagai kanal sambil menikmati pemandangan yang ada di Belanda.

Dikutip dari laman belindomag.nl, becak saat ini sudah jadi alat transportasi di kota Amsterdam yang dimiliki  oleh Daan Goppel. Pria ini adalah seorang pemuda asli dari Belanda yang terinspirasi memakai becak Yogyakarta agar bisa dibawa ke Belanda.

Ia pun memberikan penawaran tur wisata di kota Amsterdam dengan mengayuh becaknya seperti bapak becak di Yogyakarta. Banyak becak memang secara khusus dari Yogyakarta untuk dapat membawa penumpang mengelilingi lokasi bersejarah di kota tersebut, termasuk juga bangunan bersejarah Belanda-Indonesia.

Selama menikmati tur tersebut, Goppel pun bercerita tentang kisah tentang asal mula Kerajaan Belanda. Ia mengakui jika sangat cinta dengan becak dan juga mengagumi sejarah becak. Pemuda itu sangat mengagumi alat transportasi asli Indonesia tersebut di saat belajar bahasa Indonesia ketika belajar di Universitas Indonesia di tahun 2013.

“Ini merupakan pengalaman yang sangat luar biasa dapat mengendarai becak dengan penumpang. Anda tidak akan mendengar suara mesin dengan kecepatan yang bisa untuk dapat menikmati pemandangan.Ini merupakan sarana transportasi yang ideal. ” tutur Goppel. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.