Berita Nasional Terpercaya

Ancaman Teror Van Maut Batalkan Konser Musik di Rotterdam

0

Bernas.id ?  Sebuah ancaman teror muncul pada Rabu, 23 Agustus 2017 dini hari di Belanda. Ini mengakibatkan pembatalan sebuah konser musik di Rotterdam.

Menurut Wali Kota Rotterdam, Ahmed Aboutaleb, malam sebelumnya, pihak keamanan menghentikan sebuah van dengan pelat nomor Spanyol karena nekat menerobos garis polisi di tempat konser Rotterdam Maassilo. Dalam kendaraan itu, otoritas menemukan sejumlah tabung gas.

Pihak keamanan tidak melakukan upaya evakuasi karena konser belum dimulai. CNN, Kamis (24/8/2017) menyebutkan, rencananya kelompok band rock Allah-Las akan tampil di tempat itu.

Polisi tidak menjelaskan detail ancamannya karena terlalu dini untuk menyimpulkan apakah van itu ada hubungannya dengan konser.

Baca juga “Kim Kardashian” Afghanistan Ini Nekat Gelar Konser di Tengah Ancaman Teror

“Bisa saja mereka ingin pergi ke tempat kemah. Namun, dengan ancaman keamanan di Eropa yang kita alami, dan apa yang kami temukan di dalam van itu, kami memutuskan untuk menyelidikinya,” terang Roland Ekkers, humas polisi Rotterdam.

Ia mengatakan, van yang dihentikan pada pukul 21.30 itu dikemudikan warga Spanyol. Di dalam kendaraan itu, polisi mengatakan ada lima tabung gas.

“Sopir telah kami amankan karena kami ingin mempertanyakan tabung gas itu,” kata Ekkers.

Tim penjinak bom juga diterjunkan guna menginvestigasi van itu.

Ancaman di Belanda itu datang usai pihak keamanan Spanyol menahan beberapa orang terkait dengan insiden van maut di Barcelona. Para terduga teroris itu juga berencana meledakkan sejumlah bangunan bersejarah di kota tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.