Berita Nasional Terpercaya

Penyerangan di Kampus Australia Akibatkan Empat Orang Terluka

0

Bernas.id ? Seorang lelaki telah menyerang sejumlah mahasiswa Australian National University (ANU) di Canberra, Australia, memakai sebuah tongkat kasti. Setidaknya empat orang terluka dalam peristiwa yang terjadi pada Jumat 25 Agustus 2017 pagi waktu setempat.

ABC News, Jumat (25/8/2017) melansir, pelaku yang juga mahasiswa di kampus tersebut telah ditahan oleh petugas. Otoritas menyebut bahwa situasi di ANU sudah aman dan terkendali.

“Telah terjadi penyerangan sekitar pukul 09.15 pagi, ketika seorang mahasiswa masuk ke dalam sebuah kelas dan menyerang empat mahasiswa lain,” jelas Marnie Hughes-Warrington, perwakilan dari ANU.

Warrington juga menyebut bahwa keempat korban telah mendapatkan penanganan yang layak.

“Saya tak memiliki detailnya, namun hal terpenting adalah, insiden itu telah ditangani dengan baik oleh petugas,” imbuhnya.

Marnie Hughes-Warrington juga menyebut, kejadian mengejutkan itu terjadi di Gedung Copland, salah satu bangunan kampus ANU di Canberra.

Usai peristiwa tersebut terjadi, manajemen kampus segera mengirim surat elektronik kepada seluruh mahasiswa ANU, mengimbau agar tidak panik dan khawatir. Pihak kampus juga menjelaskan bahwa kejadian tersebut telah ditangani oleh pihak yang berwenang, dan pelaku sudah ditangkap.

Belum diketahui apa pemicu serangan tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.