Berita Nasional Terpercaya

Hanya Manfaatkan Garasi Tapi Datangkan Uang, Yuk Intip Ide Bisnis Ini

0

Bernas.id ? Tak sedikit kaum muda atau milenial yang ingin memulai bisnis kecil, unik, tapi bisa mendapat pemasukan tambahan. Namun, ada keraguan soal tempat untuk usaha, modal yang besar, kapasitas untuk memproduksi dan sebagainya. Wajar saja sebagian orang justru hanya sebatas impian saja tanpa berani melangkah untuk mewujudkan keinginan itu.

Bisnis tak melulu tentang hal-hal yang besar. Tapi berawal dari ide bisnis sederhana justru menghasilkan uang yang banyak. Salah satunya adalah memanfaatkan salah satu ruang kosong di rumah atau garasi menjadi tempat usaha. Bisa tidak ya?

Sulap garasi jadi café atau tempat makan kecil-kecilan

Punya garasi mobil atau ruang kosong di rumah? Anda bisa membersihkan dan membuat seperti warung kopi atau tempat nongkrong dengan menu makanan yang sederhana dan pas di kantong mahasiswa. Mulailah membuat konsep café atau tempat nongkrong yang bisa mendatangkan penghasilan setiap bulannya.

Baca Juga Bisnis Cafe Makin Digandrungi, Simak 3 Tips Ini Agar Terus Diserbu Pelanggan

Anda bisa menyajikan menu makanan dan minuman seperti olahan susu, kopi, teh. Kemudian menyediakan makanan ringan seperti roti bakar, kentang goreng, sosis goreng. Kalau ingin buka warung makan buat menu makanan yang banyak diminati utamanya untuk pembeli di sekitar warung Anda. Meski warung makan tapi dibuat nyaman, bersih, sekaligus buat nongkrong. Garasi bisa dihias dengan lampu-lampu unik, interior meja dan kursi yang seragam.

Nggak perlu bisa masakkan? Anda bisa meminta bantuan ibu atau tetangga yang handal dalam hal memasak. Libatkan anggota keluarga dulu saat memulai usaha.

Buka bengkel atau tempat pencucian kendaraan, siapa takut?

Kalau punya hobi otomotif kenapa tidak membuka bengkel? Banyak orang memiliki kendaraan roda dua yang butuh diservice satu atau dua bulan sekali. Anda bisa memanfaatkan garasi rumah untuk berbisnis bengkel. Jangan lupa pelayanan service motor harus diutamakan. Biar makin banyak pelanggan, Anda bisa buka tempat pencucian motor atau mobil. Syaratnya air nggak boleh mati ya? Anda bisa pakai halaman rumah untuk mencuci kendaraan.

Buatlah ruang tunggu agar pelanggan Anda bisa beristirahat sambil menunggu kendaraan diservice atau dicuci. Jika pelayanan yang diberikan memuaskan, tidak menutup kemungkinan bisnis bengkel motor tersebut semakin dikenal luas masyarakat sekitar.

Baca Juga Mau Punya Penghasilan Tambahan di Akhir Pekan? Simak 5 Ide Bisnis Ini

Leave A Reply

Your email address will not be published.