Berita Nasional Terpercaya

Yuk Kumpulkan Uang Lewat Tren Bunga Kertas yang Makin Berwarna

0

Bernas.id ? Dekorasi acara lamaran hingga pernikahan kini makin bervariasi. Jika menggunakan bunga segar atau bunga asli maka setelah beberapa hari akan layu dan dibuang. Nah, ada solusi lain yang tetap membuat suasana lamaran atau pernikahan tetap cantik dan meriah, yaitu bunga kertas (paper flower).

Inspirasi menghias ruangan untuk lamaran dan pernikahan memang tak ada habisnya. Dekorasi bunga-bunga cantik paper flower ini sudah menjadi tren dan menjadi pilihan pasangan muda. Bunga-bunga berwarna-warni itu terlihat 3 dimensi dan tampak timbul. Tren paper flower ini masih bertahan hingga kini, mengingat bentuknya yang bisa dibuat macam-macam jenis bunga, warna-warni yang bisa dipilih sesuai selera. Bahkan soal harga memang relatif lebih murah dibanding bunga asli.

Nah, ini adalah peluang bagi para mahasiswa atau mahasiswi yang suka berkreasi dengan kertas. Ada banyak tutorial di YouTube atau Instagram yang bisa Anda manfaatkan. Bunga-bunga kertas ini bisa ditempelkan di dinding, papan kayu, untuk dekorasi meja.

Bahan yang dibutuhkan apa saja ya? Bahan-bahan yang dipakai cukup sederhana dan mudah didapatkan, yakni kertas karton warna-warni, lem kertas, gunting, cetakan lingkaran atau jangka, kardus, double tip. Soal harga jual tentu bervariasi tergantung dari ukuran, tingkat kerumitan, dan jumlahnya. Misalnya harga per paket mulai Rp 300.000 hingga Rp 1.000.000. Kemudian, bisa dipatok 1 paket bunga terdiri dari 35 bunga dan kelipatannya. 

Baca Juga Keindahan Bunga Jadi Peluang Bisnis Menjanjikan, Ini Catatannya

Bunga-bunga ini bisa dikerjakan untuk mengisi kesibukan selain kuliah. Selain berkreasi, Anda juga mendapat uang tambahan. Hasil kreativitas ini bisa dipromosikan lewat Instagram, Facebook, Line, Path, Twitter atau buat blog pribadi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.