Berita Nasional Terpercaya

2 Smartphone Android Pertama Ini Berasal dari Merek Populer di Dunia

0

Bernas.id – Android merupakan sistem operasi mobile terpopuler di atas 80% dari seluruh pemakai smartphone di dunia. Sekarang ini OS Android telah berkembang dan berada sampai versi 8.0 dengan nama Oreo. OS terbaru ini memiliki berbagai fitur yang sangat canggih, kinerjanya pun cepat dan diklaim memiliki tingkat keamanan yang baik.

Baca Cerita Dibalik Peter Chou Meninggalkan HTC

Pertama kali dirilis tahun 2008, Android pun mengalami perkembangan yang sangat pesat dan dipakai oleh ratusan vendor smartphone. Namun, kepopuleran Android itu berawal dari hanya beberapa vendor saja. Untuk merayakan kehadiran Android Oreo, yuk kita flashback dengan dua smartphone Android pertama yang ada di dunia.

HTC Dream

Smartphone Android pertama yang hadir di dunia adalah HTC Dream yang memiliki konsep unik bila dibandingkan smartphone modern lainnya. HTC Dream memiliki layar 3,2 inchi dengan memakai sliding keyboard full qwerty yang dipasang horizontal.

Pada bagian bawah, Anda akan mendapatkan 5 tombol fisik yang digabungkan dengan trackball yang sangat populer digunakan pada smartphone BlackBerry di generasi awal. Didukung oleh RAM 25 MB dengan otak chipset Qualcomm MSM7227a HTC Dream tergolong sangat canggih di masanya.

HTC Magic

Di tahun berikutnya, HTC Magic dirilis dengan didukung oleh OS Android 1.6 Donat. HTC pun telah menghilangkan keyboard sliding dalam smartphone ini, tetapi masih tidak memberikan ukuran layar yang lebar. Sama seperti seri dream, layar hanya 3,2 inci dan menggunakan fitur Trackball.

Baca HTC Gandeng Qualcomm, VR Headset Mandiri Siap Meluncur Untuk Tiongkok

Leave A Reply

Your email address will not be published.