Berita Nasional Terpercaya

Waduh, Pria ini Bugil Sambil Terjun Payung dan Main Biola. Ada Apa?

0

Bernas.id ?  Banyak orang mungkin menganggap bahwa terjun payung dari pesawat yang sedang terbang tinggi di udara adalah aksi yang sangat memacu adrenalin. Sementara bagi orang yang takut akan ketinggian, berparasut dari angkasa akan menjadi aktivitas yang menakutkan.

Namun, bagi pria asal Australia ini, skydiving atau parachuting adalah persoalan mudah.Bahkan, agar semakin mendebarkan, pria itu membumbui aksi terjun payung yang dilakukannya dengan sejumlah tantangan tertentu.

BBC, Selasa (29/8/2017) menyebutkan, Glen Donnelly, di hari ulang tahunnya yang ke-30, terjun dari pesawat tanpa busana sambil bermain biola. Menginjak usia yang memasuki kepala tiga, ia menantang dirinya sendiri untuk melakukan terjun payung tanpa busana sambil melantunkan melodi menggunakan biola.

Dilengkapi dengan sebuah biola, sebuah busur dawai, dan parasut, serta didampingi oleh seorang instruktur Lawrence Hill, Donnelly memenuhi tantangan yang dibuatnya sendiri dengan ber-skydiving di langit Coffs Harbour, New South Wales, pada Minggu 27 Agustus 2017.

Di dalam pesawat yang mengudara, Donnelly telah sudah pakaiannya dan hanya mengenakan sebuah parasut bersama dengan Hill yang menjadi tandem aksi skydiving-nya.

Ia pun melompat dari pesawat. Parasut terbuka, jemari Donnelly dengan lincah memainkan dawai, melantunkan ?The Lark Ascending? ciptaan komposer Inggris Ralph Vaughan Williams.

“Musik itu (The Lark Ascending) sangat indah, seakan menceritakan seekor burung yang tengah terbang di udara, sangat sempurna,” kata Donnelly.

“Ketika parasutku terbuka, aku dapat dengan bebas memainkan biola tersebut, sungguh sebuah kebebasan yang sangat luar biasa,” sambungnya.

Di pertengahan menuju darat, Donnelly ikut memainkan nada lagu 'Happy Birthday to You', merayakan HUT-nya yang ke 30.

Baca juga Wow, Bocah Tanpa Lengan Akhirnya Bisa Bermain Biola

Glen Donnelly mengaku bahwa aksi nyleneh itu dilakukan demi sebuah misi, yakni untuk meningkatkan kesadaran tentang gangguan psikis body dysmorphic disorder (BDD) serta gangguan rasa percaya diri atas citra tubuh para para pria.

Pemain biola yang sempat tinggal di Inggris dan menjadi anggota London Symphony Orchestra itu pernah mengalami BDD pada usia muda. Hal itu membuatnya memiliki kepercayaan diri yang rendah dan kegelisahan atas citra tubuh dirinya sendiri.

“Saat itu aku berusia 18 tahun ketika orang lain merundung diriku karena perut gendut yang kumiliki. Hal itu berlangsung parah hingga membuatku sangat gelisah. Di pikiranku, rasanya aku terpenjara dalam tubuh itu,” kata Donnelly.

Gangguan psikis BDD terjadi ketika seseorang menjadi sangat terobsesi secara berlebih atas citra tubuhnya dan kerap memandang bahwa badannya jauh dari kesempurnaan atau standar ideal. Individu yang mengalami gangguan itu sering memandang tubuhnya diselimuti kecacatan, walau orang lain melihat badan itu merupakan postur yang lazim.

Seseorang dengan BDD bisa saja menganggap lemak berlebih di perut, hidung yang pesek, atau paha yang besar pada tubuhnya adalah sebuah kecacatan. Sangguan psikis semacam itu bisa membuat mereka dipenuhi kegelisahan gelisah, kepercayaan diri yang rendah, depresi, hingga tendensi bunuh diri.

Beberapa tahun berikutnya, Donnelly telah pulih atas bantuan seorang psikiater. Sejak itu, sang musisi memiliki misi untuk meningkatkan kesadaran orang lain atas gangguan psikis itu.

Namun, terjun payung yang dilakukan oleh Donnelly itu pun bukan sekedar aksi publisitas semata, melainkan ditujukan untuk memancing para pemberi donasi dan amal.

Baca juga Tiru Adegan Kartun, Bocah Terjun dari Lantai 10 Pakai Payung

Uang yang diperolehnya akan disumbangkan untuk beberapa badan sosial yang bergerak di bidang peningkatan kesadaran BDD, salah satunya adalah Nude Movement yang didirikan oleh Donnelly.

“Saya merasa sangat takut dan cemas sebelum berparasut, seperti yang saya rasakan saat melepaskan pakaian di depan orang lain, yang saya ” katanya.

“Namun, setelah semua ini, saya jadi benar-benar merasa bangga, menerima, dan merayakan diri saya sendiri,” pungkas Donnelly.

Simak video rekaman saat Glen Donnelly terjun payung tak berpakaian sambil memainkan biola berikut ini:

Leave A Reply

Your email address will not be published.