Berita Nasional Terpercaya

Jangan Banyak Membeli Barang Ini Hanya Karena Harganya Murah

0

Bernas.id – Hidup hemat itu menjadi salah satu hal yang harus dilakukan. Ini bertujuan agar kondisi keuangan Anda tetap terjaga dengan baik, tidak jarang Anda akan mengakalinya dengan membeli berbagai macam barang dengan harga yang termurah. Walaupun begitu, tidak selamanya Anda harus terpaku dengan prinsip yang satu ini.

Ada beberapa kebutuhan yang tidak bisa sembarang Anda beli dengan harga yang murah. Anda juga harus mementingkan bagaimana kualitasnya sehingga manfaatnya bisa didapatkan. Di mana kualitas dari barang-barang ini sering kali terlihat melalui harganya yang cenderung lebih tinggi dibandingkan barang-barang yang lain. Jadi, tidak perlu ragu-ragu untuk mengeluarkan uang yang lebih agar bisa mendapatkan barang-barang ini.

1. Kasur

Sebagai tempat Anda istirahat dan tidur setiap malam, kasur menjadi salah satu barang yang berperan penting pada kualitas tidur Anda dan juga postur tulang punggung Anda. Kasur yang mampu memberikan Anda kedua fungsi itu sudah pasti dibanderol dengan harga yang tidak bisa dikatakan murah. Jadi, jangan sembarang membeli kasur yang harganya murah. Karena tidak hanya untuk kenyamanan Anda saat istirahat, tetapi juga sekaligus investasi kesehatan.

Baca juga 3 Kebiasaan Ini Dalam Jangka Panjang Berpotensi Bikin Bangkrut

2. Sepatu

Tidak hanya memiliki fungsi untuk mendukung penampilan seseorang, sepatu juga bertujuan untuk melindungi dan menopang kaki Anda saat Anda berjalan atau pun beraktivitas. Tidak sedikit sepatu yang murah namun tidak dilengkapi dengan sol yang bagus dan kualitas yang baik, yang membuat sepatu bisa awet dan aman untuk kaki Anda. Tentu akan lebih baik jika Anda memiliki satu sepatu yang mahal namun bisa dipakai selama bertahun-tahun, dibandingkan Anda harus bolak-balik membeli sepatu yang harganya murah namun cepat rusak.

3. Peralatan memasak

Percaya tidak percaya, Anda tidak akan mau membeli peralatan masak yang harganya murah. Ada berbagai peralatan masak seperti spatula, wajan, serta pisau yang memerlukan kualitas yang bagus sehingga mampu membuat peralatan masak bisa awet serta aman untuk digunakan karena tidak akan menghasilkan proses kimia yang berbahaya saat terkena panas. Berbagai kualitas ini tidak akan Anda dapatkan jika Anda sekadar beli yang murah.

4. Tas ransel

Sepeti kasur, penggunaan ransel dengan beban yang terlalu berat lama ? lama juga akan mempengaruhi postur tubuh Anda. Apabila hal ini Anda biarkan, maka tulang belakang Anda bisa beresiko mengalami kelainan bentuk. Sangat sisarankan khususnya bagi Anda yang senang menggunakan ransel, belilah ransel yang memiliki kualitas yang baik dan bisa mengangkut perlengkapan Anda dengan baik pula.

5. Laptop

Sekarang ini, laptop tentu sudah menjadi salah satu kebutuhan bagi banyak orang. Karena fungsinya yang menggantikan komputer dan sangat penting baik untuk pekerjaan dan juga hiburan. Ada baiknya jika Anda bisa menginvestasikan uang untuk mendapatkan laptop secara tepat. Sebelum Anda memikirkan soal harga, pastikan terlebih dahulu laptop Anda mempunyai kapasitas dan fitur yang sesuai dengan yang diinginkan. Anda disarankan untuk membeli laptop dengan merk yang ternama karena akan memudahkan Anda dalam melakukan perawatan.

baca juga Gaji Anda Minim? Simak Tips Atur Keuangan Bagi Pemilik Upah Minimum Berikut Ini

6. Kendaraan pribadi

Ketika Anda sudah memiliki uang yang banyak untuk membeli kendaraan pribadi, termasuk mobil atau motor, ada hal yang perlu Anda ingat yaitu jangan sekedar membeli kendaraan dengan harga yang murah. Tentunya apabila Anda mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk membeli kendaraan, Anda tidak ingin kendaraan tersebut cepat rusak bukan? Apalagi jika Anda mengingat harganya yang akan selalu turun ketika Anda menjualalnya kembali. Jadi, lebih baik jika Anda mengeluarkan uang yang lebih banyak untuk kendaraan pribadi namun mendapatkan kualitas yang lebih baik.

Leave A Reply

Your email address will not be published.