Berita Nasional Terpercaya

Beberapa Furnitur yang Harus Diutamakan Bagi Anda Para Keluarga Baru

0

Bernas.id – Sudah menikah membuat setiap pasangan baru harus mempunyai perencanaan keuangan yang akurat dan tepat. Untuk mengatur perencanaan keuangan, bisa dilakukan dengan cara mengatur cash flow keuangan dengan cermat. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengutamakan furnitur yang akan dibeli untuk rumah sesuai dengan kebutuhan Anda.

Sayangnya, masih banyak pasangan baru yang tidak tahu harus membeli furnitur apa terlebih dahulu. Karena harga furnitur tidak murah, maka Anda harus benar-benar pintar untuk mengatur semuanya. Sehingga, keuangan Anda tidak kacau nantinya. Berikut ini adalah beberapa urutan furnitur yang bisa dibeli seperti yang dikutip dari furniture for u.

Baca juga Uniknya Perpaduan Motif Floral untuk Rumah Bergaya Vintage, Yuk Dicoba!

1. Kasur atau tempat tidur

Furnitur pertama yang harus dibeli bagi Anda para keluarga baru adalah kasur. Kasur menjadi salah satu furnitur utama yang harus ada sesudah Anda dan pasangan menikah dan pindah ke rumah baru nantinya. Tidak perlu membeli kasur yang terlalu mahal, namun juga jangan membeli kasur yang harganya terlalu murah. Selain kualitasnya yang tidak bagus dan tidak awet, punggung Anda juga rentan sakit karena kualitas buruk yang dimiliki bahan kasur. Setidaknya, diperlukan budget sekitar Rp 2 jutaan untuk bisa membeli kasur yang kualitasnya baik.

2. Lemari

Furnitur kedua yang harus dibeli bagi Anda para keluarga baru adalah lemari. Setelah Anda punya kasur, maka Anda dan pasangan harus membeli lemari. Lemari disini tidak hanya digunakan sebagai tempat untuk meletakkan pakaian saja, tetapi Anda dan pasangan juga bisa menyimpan berbagai barang-barang yang penting di sini. Untuk mendapatkan sebuah almari, Anda harus menyiapkan dana kurang lebih Rp 1 jutaan. Dengan harga ini, sebenarnya Anda sudah bisa mendapatkan lemari kayu dengan tiga pintu.

baca juga Terasa Sederhana dan Monoton, 7 Tips Ini Akan Buat Kamar Kosmu Lebih Istimewa

3. Kompor

Furnitur ketiga yang harus dibeli bagi Anda para keluarga baru adalah kompor. Anda tentu akan memasak sesudah berkeluarga bukan? Jangan sampai keluarga Anda terus membeli makanan di luar setiap harinya. Untuk mendapatkan satu buah kompor gas, diperlukan dana kurang lebih Rp 300 ribu. Kompor menjadi salah satu furnitur yang sangat penting bagi kehidupan berumah tangga. Ini menjadi salah satu cara supaya Anda dan keluarga bisa menghemat dana untuk makan setiap hari. Perlu diketahui, bahwa memasak akan jauh lebih hemat dibandingkan jika Anda harus membeli makanan di luar setiap hari.

4. Setrika

Furnitur keempat yang harus dibeli bagi Anda para keluarga baru adalah setrika. Karena masih berdua, mencuci bisa dilakukan dengan menggunakan tangan terlebih dulu sambil menunggu tabungan untuk membeli mesin cuci. Namun, Anda tidak bisa menghaluskan baju tanpa alat bukan? Anda memerlukan alat elektronik yang satu ini untuk menghaluskan dan membuat baju selalu rapi. Untuk mendapatkan setrika dengan kualitas standar, siapkan budget sebesar Rp 150 ribu.

Baca juga Ingin Punya Ruang Olahraga di Rumah Minimalis? Ini Cara Mudahnya

5. Mesin cuci

Furnitur kelima yang harus dibeli bagi Anda para keluarga baru adalah Mesin cuci. Apabila Anda sudah memiliki tabungan yang cukup, maka Anda bisa membeli mesin cuci. Walaupun bukan termasuk furnitur pokok, tidak ada salahnya jika Anda ingin membeli mesin cuci. Untuk mendapatkan mesin cuci dengan kualitas yang baik, diperlukan budget sebesar Rp1,2 jutaan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.