Berita Nasional Terpercaya

Jawab Kebutuhan KPR, Pemerintah Siapkan Situs Informasi Rumah Subsidi

0

JAKARTA, Bernas.id – Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sedang menyiapkan situs interaktif resmi terkait informasi rumah bersubsidi.

Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Lana Winayanti menjelaskan situs khusus pencarian rumah disiapkan untuk menjawab kebutuhan masyarakat luas terutama terkait lokasi rumah yang bisa diakses dengan Kredit Pemilikan Rumah Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KPR-FLPP).

“Memang salah satu kendala perumahan itu masyarakat sering bertanya KPR FLPP itu di mana. Jadi penting sekali kalau ada ketersediaan informasi,” ungkap Lana di Jakarta, Selasa (5/9/17).

Baca juga: Rumah Joglo, Rumah Adat Jawa yang Memiliki Banyak Keunikan

Situs khusus pencarian rumah bersubsidi nantinya tidak hanya menampilkan informasi rumah subsidi tetap juga berisi kebijakan-kebijakan dan studi tentang perumahan secaa umum.

Lana menambahkan, pada situs pencarian rumah subsidi tersebut masyarakat bisa menggali informasi tentang pengembang rumah subsidi, asosiasi pengembang, bahan bangunan serta teknologi konstruksi perumahan terkini. Ia mengakui desain situs baru dipersiapkan pemerintah dengan bantuan tenaga ahli dari Bank Dunia. Pemerintah pun terus mengumpulkan berbagai informasi tambahan tentang perumahan yang diperlukan.

“Bulan ini, Bank Dunia mengirim beberapa tenaga kerja. Kemudian untuk scheduling-nya mungkin masih tahun depan,” katanya.

Baca juga: Mengenal Keunikan Rumah Adat Jambi yang Memiliki Ukiran Eksotik

Leave A Reply

Your email address will not be published.