Berita Nasional Terpercaya

Saat Investor Datang, Pulau Kera akan Dibangun Resor

0

Bernas.id ? Pulau Kera dengan luas 43 hektar memiliki pesona wisata yang belum banyak diketahui wisatawan. Pulau yang berada di Desa Uiasa, Kecamatan Semau, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur ini berpasir putih di sepanjang pantainya.

Sayangnya, keindahan pantai-pantai di Pulau Kera belum ditata dengan baik. Pemandangan alam itu belum bisa dinikmati banyak wisatawan karena minimnya fasilitas maupun infrastruktur pendukung. Pulau Kera pun mendapat perhatian dari investor China. Ada 28 investor tertarik berinvestasi di sektor pariwisata Pulau Kera. Mereka sudah datang langsung ke Pulau Kera pada Kamis (7/9/17).

Kunjungan mereka didampingi Vice Consul Consulate-General of the People's Republic of China in Denpasar, Qin Weifen dan CEO Pitoby Group yang juga pemilik Pulau Kera Bobby Pitoby, Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi NTT, Samuel Rebo dan sejumlah pengusaha lainnya asal NTT.

Vice Consul Consulate-General of the People's Republic of China in Denpasar, Qin Weifen menyampaikan kedatangan para pengusaha ini untuk menjajaki kerja sama pariwisata yang ditawarkan oleh Pitoby Group.

“Saya bersama puluhan pengusaha ini melihat Pulau Kera. Nanti setelah ini baru mereka (pengusaha) akan bersepakat kira-kira kerja samanya seperti apa. Untuk saat ini belum bisa dibicarakan soal kerja samanya,” ujar Qin Weifen.

Nantinya 25 hektar dari 43 hektar luas lahan Pulau Kera akan dibangun resort. Karenanya, pembangunan membutuhkan investasi yang tak sedikit.

“Kami ajak mereka untuk melihat potensi Pulau Kera yang ingin dikembangkan. Dana yang dibutuhkan sekitar Rp 198 miliar sampai Rp 216 miliar,” ungkap CEO Pitoby Group, Bobby Pitoby.

Kebutuhan yang harus disiapkan Pulau Kera ini adalah jaringan listrik, jaringan telekomunikasi selular, air bersih dan lain-lain.

Leave A Reply

Your email address will not be published.