Berita Nasional Terpercaya

Smartphone dengan Harga Ramah Kantong untuk Alternatif dari Samsung Galaxy Note 8

0

Bernas.id – Akhir pekan ini, Samsung tengah menjadi perbincangan. Pabrikan asal Korea Selatan ini telah merilis smartphone baru Galaxy Note 8. Smartphone yang merupakan penerus dari seri Galaxy Note 7 tersebut, digadang-gadangkan akan menjadi smartphone pilihan tahun karena mengusung fitur yang sangat digemari pengguna saat ini yaitu dual kamera.

Walaupun demikian, bisa dikatakan harga yang ditawarkan Samsung Galaxy Note 8 ini bisa dikatakan bisa membuat kantong kering. Terlebih lagi untuk kantong masyarakat kelas menengah dan mahasiswa yang ingin bergaya. Namun tidak perlu bersedih saat benar-benar sudah dijual tidak bisa membelinya. Ada lho beberapa smartphone yang memiliki konsep dual kamera yang layak dijadikan sebagai alternatif.

1. Xiaomi Mi 5X

Smartphone alternatif pertama untuk kamu yang mungkin tidak bisa membeli Samsung Galaxy Note 8 adalah Axiaomi Mi 5X. Dari spefikasinya, smartphone ini memiliki dapur pacu yang mungkin tidak seimbang,

Dapur pacunya memang tidak seimbang, tetapi kalau kamu butuh kamera dengan konsep dual kamera maka smartphone ini bisa menjadi pilihan.

Xiaomi Mi 5X mengusung kamera ganda dengan resolusi 12ML dengan dual lensa. Satu lensa model wide dengan aperture f/2.2, sedangkan lensa lainnya mengusung model short tele dengan aperture f/2.6 yang cocok untuk menjepret foto portrait. Kamera ganda milik Xiaomi Mi 5X ini juga sudah dibekali dengan focal length 26mm dan OIS untuk lensa wide angle dan 52mm untuk lensa short tele.

Baca 2 Hal ini Bikin Kamu Malas Root Android

Dijamin, hasil jepretannya tidak kalah dengan kamera Samsung Galaxy Note 8.

2. Asus Zenfone 4

Smartphone alternatif selanjutnya adalah Asus Zenfone 4. Smartphone keluaran baru buatan Asus ini juga mengusung kamera dual yang berkualitas, tetapi dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yakni sekitar 5,3 jutaan rupiah saja.

Sama halnya dengan Xiaomi Mi 5X, secara spesifikasi dapur pacu yang dimiliki Asus Zenfone 4 memang tidak bisa disamakan dengan Samsung Galaxy Note. Namun, soal kualitas kamera gandanya tidak kalah. Pasalnya, Asus Zenfone 4 memang sudah dibekali dengan kamera belakang ganda dengan masing-masing resolusi 12MP dan 8MP.

Lensa yang digunakan pun ada dua dengan spesifikasi, satu wide dan satu lagi super wide angle dengan aperture f/1.8, OIS, PDAF serta LED Flash. Mengapa kami bisa bilang kualitas hasil jepretan Asus Zenfone 4 gak bakal kalah dari Samsung Galaxy Note 8? Hal ini karena lensa yang digunakan adalah buatan Sony dengan seri IMX362 yang sudah terbukti kualitasnya.

3. OnePlus 5

Smartphone alternatif selanjutnya adalah OnePlus 5. Smartphone OnePlus 5 ini mengusung kamera ganda. OnePlus 5 hanya dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yakni 6,4 juta rupiah saja.

Sama halnya dengan samsung Note 8, OnePlus 5 memang memgusung kamera ganda di bagian belakang.  Satu kamera memiliki lensa dengan sudut pandang wide-angle beresolusi 16MP dan aperture f/1.7. Sementara itu, kamera satunya mengusung lensa telephoto dengan aperture f/2.6 dan resolusi 20MP. Cukup kece kok untuk foto-foto.

4. Coolpad Cool Dual

Smartphone Coolpad Cool Dual juga bisa menjadi salah satu alternatif untuk kamu yang ingin membeli Samsung Galaxy Note 8, tapi budgetnya tidak kesampaian. Smartphone ini hanya dibanderol dengan harga 3,2 jutaan rupiah saja. Si Coolpad Cool Dual ini menawarkan kamera ganda dengan resolusi kamera masing-masing 13MP.

Kamera ganda di bagian belakang smartphone ini terbagi atas lensa wide dan tele yang sudah dibekali dengan aperture f/2.0, PDAF dual-LED flash dan sejumlah fitur menarik lainnya. Kendati pasti tidak semulus jepretan Samsung Galaxy Note 8, tapi bisa memuaskan hasratmu memiliki smartphone dengan konsep kamera ganda.

5. Xiaomi Mi 6

Sebagai penutup, smartphone buatan Xiaomi kembali bisa kamu jadikan alternatif Samsung Galaxy Note 8. Xiaomi Mi 6 yang bisa dijadikan pilihan karena mengusung kamera ganda berkualitas yang tidak kalah kecenya jika dibanding Galaxy Note 8. Harganya pun terjangkau, yakni di kisaran 5 jutaan rupiah saja. 

Baca  2 Smartphone Android Pertama Ini Berasal dari Merek Populer di Dunia

Mengusung resolusi masing-masing 12MP, smartphone Xiaomi Mi 6 ini dibekali dengan dua lensa, yaitu satu merupakan lensa wide-angle dan satu lagi lensa telephoto. Menariknya, dua lensa itu didukung juga dengan fitur tambahan yang bisa bikin hasil jepretan kamera Xiaomi Mi 6 menjadi memukau seperti 10x digital zoom, 2x optical zoom, dan 4-axis Optical Image Stabilization alias OIS.

Leave A Reply

Your email address will not be published.