Berita Nasional Terpercaya

Wisata Alam yang Akan Membuat Anda Semakin Jatuh Cinta dengan Indonesia

0

Bernas.id – Anda mungkin sering mendengar Indonesia dijuluki dengan ?Zamrud Khatulistiwa?. Kita sebagai warga negara Indonesia patut berbangga karena hal ini, Indonesia memang layak untuk menyandang gelar tersebut. Dengan dataran yang serba hijau dan juga kekayaan alam yang dangat melimpah, tidak heran jika Indonesia dijuluki sebagai salah satu tempat yanh paling indah di dunia.

Ada berbagai wisata alam yang ditawarkan oleh negara kita. Sayangnya, tidak sedikit dari Anda yang hanya mengetahui wisata yang sudah terkenal saja. Berikut ini adalah berbagai wisata Indonesia yang akan membuat Anda menjadi semakin bangga karenanya.

1. Danau Gunung Tujuh, Jambi

Wisata pertama yang memiliki keindahan alam yang luar biasa adalah Danau Gunung Tujuh, Jambi. Destinasi wisata yang satu ini adalah ?harta? dari tanah Jambi, danau yang satu ini merupakan danau yang paling tinggi di Asia Tenggara. Danau ini terbentuk karena terjadinya letusan vulkanik dari Gunung Tujuh. Jika Anda berkunjung ke wisata ini, panorama alam yang Anda dapatkan sangatlah indah.

Cobalah untuk membayangkan jika Anda bersantai di danau ini sambil menikmati indahnya pemandangan dari atas, dengan ketinggian 1.950 mdpl. Walaupun negara lain mempunyai ketinggian yang lebih tinggi, tetapi keindahannya hanya bisa didapatkan di Indonesia saja.

Baca juga 3 Kota Unik di Dunia yang Tidak Boleh Dilewatkan

2. Gunung Krakatau, Sunda

Wisata kedua yang memiliki keindahan alam yang luar biasa adalah Gunung Krakatau, Sunda. Anda pastinya sudah tahu tentang cerita ledakan dari Gunung Krakatau yang sangat dahsyat beberapa tahun yang lalu bukan? Gunung Krakatau memang pernah mengeluarkan lava panasnya di tahun 1883 lalu. Dikatakan karena ledakannya yang sangat dahsyat, suara letusan Gunung Krakatau bisa terdengar sampai Sri Lanka dan Australia.

Tidak hanya itu, bahkan dampak dari ledakannya ini sampai ke berbagai negara yang letaknya jauh dari Indonesia. Namun, tidak usah khawatir karena sekarang ini daerah Krakatau sudah dijilai aman untuk dikunjungi wisatawan. Bahkan Anda juha masih bisa melihat gunung Anak Krakatau, yang adalah sisa dari letusan dahsyat dari tahun 1883.

3. Air Terjun Madakaripura, Malang

Wisata ketiga yang memiliki keindahan alam yang luar biasa adalah Air Terjun Madakaripura, Malang. Indonesia memang diberi sangat banyak psnorama alam benar – benar indah, salah satunya ialah air terjun.

Tetapi Air Terjun Madakaripura, Malang ini adalah air terjun yang paling tinggi yang ada di pulau Jawa. Tidak hanya itu, Madakaripura diyakini sebagai salah satu tempat pertapaan terakhir dari patih Gajah Mada. Tidak hanya itu, air terjun ini juga tersembunyi di balik ketinggian gunung Bromo.

4. Baluran, Jawa Timur

Wisata keempat yang memiliki keindahan alam yang luar biasa adalah Baluran, Jawa Timur. Jika Anda berpikir bahwa wisata alam hanyalah gunung, hutan, dan pantai saja, maka Anda harus berkunjung ke wisata yang satu ini. Baluran yang ada di Jawa Timur adalah salah satu destinasi wisata yang berupa Padang rumput yang sangat indah.

Walaupun terletak di Banyuwangi, ketika Anda datang ke Baluran dijamin akan membuat Anda terasa sedang berada di Afrika. Tidak hanya lanskap yang indah, Anda juga bisa bertemu dengan berbagai macam fauna khas sabana seperti antelope.

Baca juga Wow, Becak Yogyakarta Ditarik Bule Ganteng untuk Penumpang di Belanda

5. Sumba, Nusa Tenggara Timur

Wisata kelima yang memiliki keindahan alam yang luar biasa adalah Sumba, Nusa tenggara timur. Kalau destinasi wisata yang satu ini sedang sangat populer di Instagram. Tidak heran, karena semua spot yang ada di sini rasanya patut untuk dipotret karena kecantikannya yang tiada duanya. Mulai bukit Warinding, kampung adat Rende, danau Weekuri, dan juga air terun Tanggedu, semuanya ada di Sumba.

Leave A Reply

Your email address will not be published.