Berita Nasional Terpercaya

Mau Cari Sarung Tangan Untuk Riding? Simak 7 Tipsnya Ini!

0

Bernas.id – Glove atau sarung tangan jadi salah satu perlengkapan pemotor atau biker. Glove atau sarung tangan menjadi salah satu perlengkapan pemotor atau biker. Sarung tangan motor sangat berperan penting dalam kegiatan berkendara dan touring kamu. Sebab memiliki fungsi dan manfaat yang nyata. Diantaranya bisa untuk melindungi tangan kamu dari sengatan sinar matahari sehingga tangan kamu pun akan terhindar dari kulit belang akibat terjemur sebagian.

Kemudian sarung tangan juga akan memberikan rasa hangat dan anti slip pada pegangan stang motor disaat berkendara, serta bisa mengurangi efek luka yang tak terlalu berat pada saat kamu terjatuh. Maka sarung tangan ini tak boleh diremehkan manfaat dan fungsinya khususnya untuk kamu yang suka ridding.

Model dari sarung tangan juga bervariasi, berbagai jenis dan bentuknya bisa kamu temukan di pasaran. Namun yang paling utama jangan asal memilihnya sebab penggunanya pun harus merasa nyaman dan aman pada saat dikenakan oleh si pemakai.

Baca juga Ternyata, Ban Motor Matic Tidak Cocok Pakai Angin Nitrogen!

Ini 7 tips yang perlu diperhatikan pada saat akan memilih sarung tangan untuk berkendara seharian:

1. Ukuran

Pertama, sarung tangan itu memiliki ukuran layaknya baju, saat akan membeli baiknya kamu memilih yang sesuai dan pas untuk dikenakan. Jika terlalu besar, otomatis akan mudah longgar dan hal itu tak nyaman dong untuk digunakan.

Maka pilihlah sarung tangan yang pas dan nyaman. Jangan pernah membeli sarung tangan yang tak mencamtumkan ukuran. Jika sarung tangan tanpa ukuran, hal itu sama saja dengan sarung cap kucing duduk.

2. Material

Pilih material yang berkualitas, yang mudah menyerap udara. Sebab dengan begitu tangan tidak mudah merasa gerah dan berkeringat. Memang boleh-boleh saja memilih bahan kulit, semi kulit atau kain. Asalkan sarung tangan itu tetap enak ketika dipakai berkendara.

3. Perhatikan Bantalan Tangan

Sarung tangan yang baik itu memiliki materi yang berbeda antara bagian atas dan bawah. Bagian bawah biasanya ada bantalan yang berfungsi menjaga tangan dari getaran.

Sampai-sampai ada beberapa merek tertentu yang khusus mendesain bantalan dengan tujuan untuk memberikan perlindungan maksimal. Serta tidak membuat tangan merasa pegal ketika menggunakannya berlama-lama.

4. Jahitan

Yang ke-empat perhatikan pula terkait jahitan pada sarung tangan. Percaya atau tidak percaya, jahitan yang rapih bisa lebih maksimal dalam melindungi tangan dari cidera atau lecet akibat gesekan. Jadi ketika akan membeli usahakan menggunakan sarung tangan seperti akan mencengkram grip.

Lalu sarung tangan dianjurkan supaya pola jahitan yang pas dengan lekuk terlapak tangan. Hal tersebut supaya kamu mendapatkan posisi atau kelenturan terbaik saat meregang mauapun menggenggam,

5. Model

Pada dasarnya ada dua model sarung tangan, full dan half. Hal tersebut sebenarnya tak terlalu berpengaruh sebab sesuai selera saja. Namun alangkah baiknya pilih model full sebab lebih maksmial untuk melindungi.

6.  Pelindung / Proteksi

Pilihlah sarung tangan yang memiliki daya proteksi yang baik. Hal ini amat penting agar bisa melindungi telapak tangan dengan maksimal saat terjadi kecelakaan. Jangan lupa harga bukanlah jaminan sarung tangan tersebut mampu melindungi tangan.

7. Sistem sirkulasi udara

Hal tersebut cenderung jarang diperhatikan para pembeli sarung tangan. Padahal sirkulasi yang baik amat penting agar nyaman selama riding.

Telapak tangan tetap kering dan juga tidak mudah keram. Sirkulasi udara yang baik harus bisa memberikan sirkulasi udara ke seluruh bagian telapak tangan tanpa harus mengorbankan proteksi.

Nah, itulah 7 tips untuk memilih sarung tangan yang tepat supaya nyaman pada saat digunakan riding. Semoga bermanfaat !

Baca juga Tanpa Injak Pedal Gas, Tiba-tiba Mobil Meraung. Ini Lho Sebabnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.