Berita Nasional Terpercaya

Games dengan Reputasi Terburuk Sepanjang Sejarah: Kamu Pernah Memainkan yang Mana Nih?

0

Bernas.id – Pada dasarnya, games itu diciptakan untuk membuat pemainnya bisa bersenang-senang atau paling tidak lupa dengan banyaknya tugas kerjaan atau kuliah. Namun sayangnya, tidak semua games bisa memberikan efek membahagiakan lho.

Beberapa diantara games yang pernah dirilis justru ternyata membuat pemainnya menjadi kesal, entah karena gameplay-nya yang jelek atau plot cerita yang sangat membosankan. Jadi tidak heran, akhirnya games-games yang sempat dirilis tersebut jadi mendapat reputasi buruk sepanjang sejarah.

Nah, kira-kira games apa saja yang pernah mendapat cap alias reputasi terburuk sepanjang sejarah? Langsung simak saja daftarnya di bawah ini.

1. Charlie's Angels.

Suksesnya film tersebut ternyata tidak berimbas pada gamesnya. Ya, games dengan tema tiga gadis cantik yang senang bertarung ini bisa dibilang adalah salah satu games dengan reputasi terburuk sepanjang sejarah.

Adaptasi keseruan laga saling menghajar di versi film nampaknya gagal dihadirkan di versi games. . Terlihat dengan game action yang dinilai monoton karena pemain hanya diminta untuk melakukan aktivitas repetitif dengan dunia yang sangat terbatas. Tidak itu saja, voice acts dari games ini dinilai juga amat menjengkelkan hingga bikin pemain pengen pensiun main games rasanya.

2. Catfight.

Games ini niatnya mungkin mengekor dari kesuksesan Mortal Kombat, tetapi apa daya ternyata games ini justru gagal total di pasaran. Hal yang membuat games pertarungan 10 wanita ini gagal adalah karena animasi serangan yang masih terasa kaku, sound effect yang menjengkelkan dan harus terus berulang sampai dengan desain karakter yang sangat buruk.

3. Daikatana.

John Romero yang merupakan otak di balik game-game FPS  keren  nyatanya gagal mengangkat Daikatana. Gami ini nyatanya menjadi salah satu games dengan reputasi terburuk sepanjang sejarah. Pasalnya, games yang sempat meluncur di PC dan Nintendo 64 dinilai punya visual yang amat buruk, dunia yang begitu datar dan membosankan.

Keburukan games ini ternyata tidak sampai di situ saja. Nyatanya, beberapa gamers yang pernah maminkan Daikatana ini mengeluh jika banyak 'cacat' desain yang ditemui di hampir sepanjang games. Usut punya usut, kamu bahkan harus berjuang keras untuk menemukan cara sekadar menunduk atau melewati pintu pertama. Bikin emosi banget deh!

Baca juga 2 Hal Ini bikin kamu malas root android

4. Aliens: Colonial Marines.

Games selanjutnya yang dapat predikat terburuk adalah Aliens: Colonial Marines. Games besutan Gearbox Software dan SEGA ini awalnya memang amat menjanjikan, terlebih jika melihat demo gameplay-nya saat pertama kali rilis. Namun pasca benar-benar hadir, nyatanya apa yang ditampilkan kala demo ternyata lebih baik daripada versi full-nya.

Games ini memiliki kualitas visualisasi yang tidak sebanding dengan games lain yang kala itu juga rilis. Gameplay dari games ini juga diketahui masih di bawah standar hingga AI yang sangat mengecewakan. Jadi tidak heran kalau games ini dicap sebagai games gagal oleh sebagian gamers yang memang sudah menanti-nanti kehadirannya.

5. Rambo: The Video Game.

Sama halnya dengan Charlie's Angels, Rambo: The Video Game adalah salah satu contoh games adaptasi film yang gagal total. Di kala banyak games action keren meluncur dengan teknologi terbaru, Rambo: The Video Games justru muncul dengan konsep arcade shooter ala Time Crisis yang bisa dibilang sudah ketinggalan zaman kala itu.

Konsep arcade shooter juga dijadikan penyebab kenapa games ini gagal, karena memang konsep seperti ini gak cocok dieksekusi dengan kontroler.

Nah itulah beberapa games yang mempunyai reputasi paling buruk alias terburuk sepanjang sejarah. Dari kelima games di atas, adakah games yang sudah pernah kalian mainkan?

Baca juga 2 Smartphone Android Pertama Ini Berasal dari Merek Populer di Dunia

Sumber: IDNtimes

Leave A Reply

Your email address will not be published.